You are here
Home > Kesehatan >

Banyak yang Belum Tahu, Ini 6 Manfaat Ikan Asin Untuk Kesehatan!

Manfaat ikan asin

MediaGo – Apakah kamu salah satu pecinta ikan asin. Tahukah kamu, ternyata ikan asin memiliki banyak manfaat baik, lho untuk tubuhmu. Nggak cuma rasanya asin, Berikut deretan manfaat ikan asin untuk kesehatan tubuh yang harus kamu tahu!

Merangkum dari berbagai sumber, ikan asin bisa mencegah berbagai penyakit menyeramkan menyerang, Salah satunya adalah penyakit jantung. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan selengkapnya dibawah ini!

1. Sumber energi

Manfaat ikan asin yang pertama adalah mampu memenuhi kebutuhan energi pada tubuh. Pasalnya, sebanyak 100 gram ikan asin mampu memberi 193 kkal energi untuk tubuh. Ini sangat tepat jika dipadu dengan makanan dengan kandungan gizi tinggi.

2. Menjaga sistem imun

Ikan asin juga mampu menjaga sistem kekebalan tubuh dan meningkatkannya. Oleh karena itu, kamu akan lebih aman dari serangan berbagai penyakit.

3. Mencegah penyakit jantung

Mungkin kalian akan kebingungan, kenapa bisa ikan asin mencegah kita dari penyakit jantung? Ini karena ikan asin mengandung omega-3 dan kaya kolesterol baik atau HDL.

Kandungan inilah yang akan membantu tubuhmu dalam mencegah penyakit jantung serta menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

4. Membantu pembentukan otot

Dengan kandungan protein tinggi, ikan asin juga berguna untuk membangun atau meningkatkan massa otot. Sebagimana yang diketahui protein sangat diperlukan untuk pembentukan otot. Ototmu akan mudah jadi.

5. Mencegah Anemia

Selain itu, ikan asin juga bisa membantumu dari penyakit anemia. Kandungan zat besi pada ikan asinlah yang bisa membantu tubuh dalam memproduksi sel darah merah yang bisa mencegah terjadinya anemia.

6. Baik untuk kesehatan gigi dan tulang

Nutrisi seperti kalsium dan fosfor menjadi kandungan paling tinggi pada ikan asin. Nutrisi inilah yang bermanfaat untuk kesehatan tulang dan gigi, seperti menambah tinggi badan, mencegah kelainan tulang, dan memperkuat struktur tulang.

Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

Top