You are here
Home > Kesehatan >

7 Khasiat Buah Apel Bagi Kesehatan

Khasiat buah apel

Mediago.id – Khasiat buah apel mungkin kalah populer dengan varian olahan kuliner buah apel itu sendiri. Namun, biar begitu, apel memiliki ragam nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dari mulai sebagai upaya preventif terhadap penyakit kanker sampai merawat kesehatan gigi.

1. Khasiat Buah Apel dalam Mencegah kanker

Kanker menjadi penyakit yang bisa mengancam nyawa siapapun itu. Khasiat buah apel yaitu bisa mencegah kanker karena kandungan senyawa flavonoid yang berfungsi menangkal serangan penyakit kanker.

2. Menyehatkan Gigi

Gigi merupakan bagian yang penting di dalam mulut. Selain berfungsi sebagai alat pengunyah makanan, gigi juga memiliki fungsi estetika yakni sebagai pemercantik penampilan, terutama ketika tersenyum. Dampaknya, gigi Anda akan lebih sehat dan kuat.

3. Mengatasi dehidrasi

Kekurangan cairan tubuh terutama air dinamakan dehidrasi. Saat dehidrasi, tubuh akan terasa letih, lemas dan tak bertenaga. Buah apel mengandung hampir 80% air. Maka jangan heran bila dahaga Anda hilang padahal baru menyantap satu buah apel saja.

4. Mencegah penyakit serangan jantung

Serangan jantung telah menjadi penyakit mematikan saat ini. Penyakit ini kerap kali tanpa gejala jangka pendek alias tibat-tiba dan cukup berbahaya bagi berbagai jenis kalangan, tak peduli usia muda pun. Buah apel dapat menjadi alternatif dalam mengurangi risiko penyakit ini dengan menurunkan kolesterol di tubuh Anda.

5. Menurunkan darah tinggi

Hipertensi kerap kali menjadi penyakit yang menakutkan bagi beberapa orang. Tekanan darah tinggi dapat membuat Anda sering tertekan dan emosi. Buah apel dapat membantu mengatasinya dan membuat Anda lebih relaks.

6. Anti radikal bebas

Radikal bebas kerap kali menjadi hal yang luput dari perhatian banyak orang. Padahal dampaknya bisa sangat buruk terhadap badan. Kulit apel mengandung kadar kuersetin yang mampu mencegah bahaya radikal bebas dan mencegah penuaan dini yang akan menyerang Anda.

Baca Juga:  Moms Wajib Tahu, Ini Pentingnya Minum Susu Bagi Tumbuh Kembang Anak

7. Mencegah diare

Akibat dari pencernaan yang tidak baik adalah diare. Penyebabnya, di antaranya adalah adanya kuman atau mikoorganisme jahat lain yang menyusup ke dalam organ pencernaan. Maka rajinlah mengonsumsi buah apel dan rasakan khasiat buah apel ini agar Anda dapat terhindar dari penyakit diare yang mengganggu.

Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top