SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Friday, July 12, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya Hidup7 Olahraga untuk Orang Sibuk yang Mudah Dilakukan, Apa Saja?

7 Olahraga untuk Orang Sibuk yang Mudah Dilakukan, Apa Saja?

MediaGo – Bagi kamu yang memiliki pekerjaan super sibuk pasti akan merasa sangat sulit menemukan waktu untuk berolahraga. Apabila sudah menghabiskan seharian penuh untuk bekerja, lalu delapan jam tidur, dan sisa waktu pastinya akan lebih memilih untuk bersantai. Agar tubuh tetap bugar, kamu bisa melakukan gerakan sederhana ini. Simak yuk deretan olahraga untuk orang sibuk.

Olahraga untuk Orang Sibuk yang Mudah Dilakukan

Alasan seseorang untuk tidak berolahraga itu dipengaruhi oleh dua faktor utama, yakni kurangnya motivasi dan waktu. Sebenarnya, berolahraga adalah salah satu cara untuk membakar kalori dan pastinya membuat tubuh kita bergerak. 

Tetapi jika merasa terlalu sibuk, terlalu lelah, atau bahkan tidak termotivasi untuk berolahraga, berikut beberapa olahraga untuk yang sibuk dengan melakukan gerakan-gerakan sederhana yang membuat tubuh tetap berolahraga seperti dilansir dari Daily Herald

1. Menari dengan Lagu Favoritmu

olahraga untuk orang sibuk
Menari dengan lagu favorit. (Gambar: http://pixabay.com)

Pikirkan lagu yang selalu memberi kamu boost dan membuat bersemangat, lalu pilih tiga gerakan workout sederhana yang paling disukai. Beberapa contoh gerakannya seperti jumping jacks, squats, atau butt kicker. Kamu bisa melakukannya sambil menyanyi lho. 

Lakukanlah gerakan tadi bergantian antara masing-masing 20 repetisi hingga lagu selesai. Dilansir dari Daily Herald, menari bisa jadi salah satu jenis olahraga untuk orang sibuk. Menari bisa membantu membakar antara 150 hingga 220 kalori per jam. Cukup mudah dilakukan bagi kamu yang memiliki jadwal super sibuk bukan? 

2. Stretching

olahraga untuk orang sibuk
Melakukan peregangan. (Gambar: http://pixabay.com)

Melakukan peregangan secara teratur dapat meningkatkan kekuatan tubuh sekitar 2 persen hingga 5 persen. Kamu bisa temukan banyak panduan untuk latihan peregangan melalui berbagai channel saluran di YouTube atau aplikasi khusus untuk workout agar bisa melakukannya secara rutin dan teratur. 

Melakukan peregangan tentu bisa kamu lakukan di mana saja dan kapanpun lho. Oleh sebab itu, olahraga ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki jadwal pekerjaan super sibuk.

3. Yoga

olahraga untuk orang sibuk
Olahraga yoga. (Gambar: http://pixabay.com)

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang berlatih yoga secara rutin memiliki kadar kortisol atau hormon stres yang rendah. Namun jika tidak memiliki motivasi untuk bergerak, cobalah untuk melakukan restorative yoga pose yang sangat cocok untuk kamu lakukan. 

Baca juga: Perbedaan Kulit Dehidrasi dan Kering yang Wajib Kamu Ketahui!

4. Naik dan Turun Tangga

olahraga untuk orang sibuk
Naik dan turun tangga. (Gambar: http://alodokter.com)

Banyak orang yang menganggap ini adalah suatu gerakan yang sepele dan sudah biasa dilakukan. Tapi, tanpa disadari kegiatan naik-turun tangga adalah cara yang efektif untuk meningkatkan detak jantung, dan sangat bermanfaat untuk mengurangi glutes serta lemak di bagian paha.

Perlu kamu ketahui juga bahwa jika melakukan naik turun tangga dengan lambat, kamu akan membakar 5 kalori per menit.

5. Berjalan

olahraga untuk orang sibuk
Berjalan santai. (Gambar: http://pixabay.com)

Berjalan mungkin adalah olahraga yang sangat kamu butuhkan untuk meningkatkan tingkat energi. Selain itu dengan berjalan ini menjadi alternatif aktivitas olahraga untuk orang sibuk. Bisa dengan jalan santai secara teratur juga dapat membantu mencegah penyakit jantung, memperkuat tulang dan sistem kekebalan tubuh, mengurangi stres, dan masih banyak lagi manfaat bagi kesehatan tubuh

Bagi kamu yang tidak ingin bergerak, cukup berjalan santai maka akan memberikan dampak positif bagi tubuh.  Hal ini pun bisa kamu lakukan saat berangkat atau pulang kerja.

6. Meditasi

Wanita, Relaksasi, Potret, Rekreasi, Gaya Hidup
Melakukan meditasi sederhana. (Gambar: http://pixabay.com)

Meditasi merupakan sebuah proses untuk melatih pikiran agar tetap fokus. Hanya dengan melakukan duduk tegak, memejamkan mata, sambil mengambil napas dalam-dalam, kamu telah berpartisipasi untuk meningkatkan kesehatan emosional dan menurunkan tekanan darah dalam tubuh. 

7. Bermain Bersama Anak 

olahraga untuk orang sibuk
Olahraga bersama anak. (Gambar: http://pixabay.com)

Meninggalkan rumah untuk berolahraga bisa jadi sulit ketika kamu ingin menghabiskan waktu bersama keluarga setelah seharian sibuk bekerja. Daripada harus berolahraga sendiri, kamu juga bisa mengikutsertakan keluarga dalam aktivitas tersebut, lho. 

Seluruh keluarga bisa menjadi bugar bersama dan membangun kebiasaan tetap aktif. Beberapa contoh olahraga yang bisa dilakukan bersama keluarga seperti bersepeda, mendaki atau bermain tangkapan di halaman. Nikmati pemandangan luar ruangan yang indah seperti mendaki, berlari, atau sekadar pergi ke taman bersama.

Itulah beberapa rekomendasi olahraga untuk orang sibuk yang bisa kamu lakukan. Jika kamu terlalu sibuk dan tidak ada waktu lagi untuk bergerak cobalah melakukan beberapa pilihan olahraga di atas. Kemudian lihat apakah itu akan memberikan dorongan dalam menjalani hari yang lebih sehat, dan lebih bahagia.

Jadi tak harus pergi ke gym untuk melakukan olahraga, bagi kamu yang memiliki jadwal padat juga bisa lho melakukan olahraga sederhana untuk menjaga tubuh tetap bugar dan sehat. Selamat mencoba, ya! 

CopyAMP code
Arianti
Arianti
I am content writer who has an interest in lifestyle news.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular