You are here
Home > Kesehatan >

7 Manfaat Gedebog Pisang Untuk Kesehatan

Manfaat Gedebog Pisang untuk Kesehatan
Bagikan

MediaGo – Seperti yang kita ketahui, pisang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun tahukah kamu, bukan hanya buahnya saja, batang pisang atau gedebog pisang pun ternyata juga memiliki segudang manfaat lho. Berikut manfaat gedebog pisang untuk kesehatan yang mungkin belum kamu ketahui.

Di Indonesia, gedebog pisang sangat mudah kita temukan. Akan tetapi masih banyak orang yang belum tahu manfaat dan kegunaannya sehingga biasanya akan dibuang begitu saja.

Padahal di Amerika, gedebog pisang ini dijual lho, guys. Disana gedebog pisang dijual dengan harga yang cukup mahal yaitu sekitar Rp 85.000. Wah padahal disini gak ada harganya.

Manfaat Gedebog Pisang Untuk Kesehatan

Kenapa gedebog pisang bisa dijual dengan harga yang cukup mahal di US? Karena mereka tahu kalau gedebog pisang ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Merangkum dan berbagai sumber, Berikut deretan manfaat batang pisang yang bisa digunakan untuk kesehatan:

1. Mengatur Tekanan Darah 

Buat Mama atau Papa yang menderita tekanan darah tinggi, aku saranin banget untuk mengonsumsi gedebog pisang. Gedebog pisang kaya akan kandungan vitamin B6, zat besi, dan kandungan kalium sehingga efektif dalam meningkatkan kadar hemoglobin, mengontrol kadar kolesterol serta tekanan darah tinggi.

2. Detoksifikasi Sistem Pencernaan

Gedebog pisang memiliki kandungan serat yang baik untuk usus sehingga mampu membantu proses mengeluarkan racun yang dari dalam tubuh, sangat efektif dalam membersihkan sistem pencernaan.

3. Mengontrol Berat Badan

Mengonsumsi gedebog pisang secara teratur juga aku dengar dapat membantu Mama mengontrol berat badan apabila sedang diet, lho. Gedebog pisang dapat melambatkan pelepasan gula dan lemak dalam sel tubuh, sehingga dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan kandungan kalori yang terdapat di dalamnya tidak akan membuat berat badan naik secara drastis.

Baca Juga:  5.000 Masker untuk Penyandang Disabilitas
batang pisang
Sumber : beritalima.com

4. Mengurangi Asam Lambung

Apabila di keluarga Mama ada yang memiliki masalah asam lambung bisa juga mencoba gedebog pisang. Kandungan dalam inti gedebog pisang dapat membantu mengatur tingkat keasaman dalam tubuh.

5. Menyembuhkan Anemia

Gedebog pisang mengandung zat besi dan vitamin B6, yang berguna untuk meningkatkan kandungan hemoglobin dalam darah. Kandungan ini membuat gedebog pisang menjadi bagian penting untuk penderita anemia.

6. Menstabilkan Gula Darah (Diabetes) 

Kandungan gula yang rendah pada gedebog pisang mampu mencegah terjadinya lonjakan gula darah. Maka dari itu gedebong pisang dapat dijadikan campuran jamu herbal untuk Mama atau anggota keluarga yang menderita penyakit diabetes.

7. Mengobati batu ginjal dan ISK

Gedebog pisang dapat melemaskan kandung kemih dan mencegah penyakit batu ginjal. Mengonsumsi gedebog pisang dengan campuran jeruk nipis juga dapat mencegah pembentukkan batu ginjal dan membantu menghilangkan rasa sakit yang disebabkan penyakit ISK.

Itulah 7 manfaat batang pisang bagi kesehatan. Setelah mengetahui ternyata gedebog ini berguna untuk mengobati berbagai penyakit berbahaya, apakah kamu mau coba untuk mengonsumsinya?


Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top