You are here
Home > Kesehatan >

Bina Dermatology Care by Attilatura Fokuskan Pelayanan Ibu dan Anak Pasca Melahirkan

RSIA Bina Medika

MediaGo – Bina Dermatology Care by Attilatura yang berfokus pada dua layanan unggulan, yakni Skin Surgery dan Aesthetic Treatment merayakan hari jadi yang pertama di Aula RSIA Bina Medika Bintaro pada Kamis, (11/11/2021).

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin RSIA Bina Medika, Retno Dwi Utami mengatakan, di usia setahun, pelayanan di Bina Dermatology Care by Attilatura mendapatkan antusias positif dari pasien, lantaran sebelumnya belum ada poli kulit.

“Karena disini RSIA, jadi fokusnya keluhan untuk ibu dan anak pasca melahirkan. Jadi selain untuk dewasa, tersedia juga layanan untuk anak-anak, umum dan lansia. Kita pun telah beberapa kali melakukan tindakan, salah satunya pengambilan sel lemak pasien yang diolah untuk mengisi bagian lainnya. Karena dari dirinya sendiri sehingga aman dilakukan,” ujarnya.

Baca juga: Ada Yang Sampai Meninggal, 5 Orang Ini Mengidap Penyakit Langka Di Dunia

Sedangkan untuk mengantisipasi permintaan dalam kondisi pandemi, pihaknya membatasi tindakan bedah, yakni sehari satu pasien karena ruangan yang perlu strelisasi. Selain itu, pasca penindakan ada pemeriksaan laboratorium termasuk swab, antigen dan lainnya, lalu observasi dokter dan pasien.

RSIA Bina Medika 1

Direktur RSIA Bina Medika Bintaro, Irma Rismayanty mengutarakan, RSIA Bina Medika ingin menjadi one stop service pelayanan bagi ibu dan anak.

“Kita ingin kupas lebih lanjut dengan pelayanan kesehatan kulit, dimana kita bawa teknologi terbaru dengan kemampuan rejuve yang lebih terlihat hasilnya. Jadi terapi berbasis sel. Atau sel terapi, seperti alergi diapers terhadap bayi, beruntusan, stretch mark bagi ibu hamil dan lainnya,” ungkapnya.

Baca juga: Roche Indonesia Dan Docquity Luncurkan Breast Cancer Experts Network

Diketahui, pelayanan Skin Surgery meliputi Liposuction dan Fat Transfer, Lipo-Bromhidrosis, Bleparosplasty (operasi kelopak mata), Electro Surgery, Eksisi Nevus, Eksisi Tumor Jinak hingga penyakit kelamin (infeksi menular seksual), dermatologi estetik/kecantikan, serta bedah kulit. Sementara untuk Layanan Aesthetic Treatment berupa Hair Treatment, Acne Treatment, Melasma Treatment, Anti Aging Treatment, Rejuvenation Treatment, Revisi scar dan masih banyak lagi layanan yang lainnya.

Bagikan
NR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top