You are here
Home > Kesehatan >

HUT Ke-1, RSIA Bina Medika Bintaro Bagikan Donasi

RSIA Bina Medika
Bagikan

MediaGo – Tak terasa, RSIA Bina Medika Bintaro merayakan hari jadinya yang ke-1, Selasa (8/6/2021). Dengan dengan protokol kesehatan ketat, RSIA Bina Medika menggelar syukuran dan pemotongan tumpeng yang dilanjutkan dengan penyerahan donasi kepada Griya Yatim & Dhuafa Bintaro.

dr. Irma Rismayanty, MM, Direktur RSIA Bina Medika menyampaikan, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses perjalanan dari awal operasional rumah sakit sampai dengan 1 (satu) tahun berjalan ini.

“Di tengah pandemi covid-19, RSIA Bina Medika tetap dapat memberikan pelayanan terbaik dan menjadi pilihan untuk masyarakat Bintaro, Tangerang Selatan dan juga wilayah lain di luar area Tangerang Selatan, bahkan ada yang datang dari Bandung, Karawang, Kalimantan, Papua, Jawa tengah, Sulawesi, dan kota besar lainnya,” ungkap Irma.

Selama 1 tahun beroperasi, RSIA Bina Medika telah menjadi solusi bagi ibu dan anak untuk mendapakan pelayanan medis tanpa ada rasa kekhawatiran yang disebabkan pandemi Covid-19. Selain tidak menerima rujukan pasien Covid-19, lanjut Irma, pihaknya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat demi keselamatan ibu dan buah hati.

“Walaupun kita tidak menerima rujukan pasien Covid, tapi jika ada ibu hamil terkena Covid dan saat datang sudah pembukaan, maka tidak boleh dirujuk. Nah di situ, kita harus selamatkan ibu dan bayi dengan prokes ketat serta menggunakan ruang isolasi untuk emergency. Setelah bayi lahir pasien yang merupakan ibu atau bayi lalu dirujuk ke rumah sakit yang menerima pasien Covid,” jelas Irma.

Baca juga: 10 Manfaat Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil, Apa Saja?

Untuk memastikan kondisi kesehatan pasiennya, kata Irma, khusus untuk ibu hamil yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan di RSIA ini selalu rutin melakukan PCR rutin.  “Untuk ibu hamil, PCR rutin dari usia 37, 38 minggu secara berulang. Ada juga swab antigen yang hasilnya bisa ditunggu. Jadi, kita edukasi dokter dan pasien agar jangan sampai terkena Covid. Sejauh ini respons masyarakat yang sangat positif,” ungkapnya.  

Baca Juga:  5 Masker Alami Untuk Mengatasi Wajah Bruntusan!

RSIA Bina Medika Bintaro memiliki beragam fasilitas dan layanan seperti UGD 24 Jam, Ambulans Gratis (Antar&Jemput), Poliklinik Kebidanan & Kandungan, Poliklinik Anak, Poli Spesialis & Sub Spesialis Lainnya, Poli Umum, Poli Gigi Spesalistik,  Klinik Tumbuh Kembang Anak & Remaja, Radiologi, Laboratorium, Farmasi, Kamar Rawat Inap (Eksklusif), Ruang Operasi, Kamar Persalinan (Private), Ruang NICU, PICU, ICU, Kamar Isolasi, Fasilitas Home Care, Fasilitas Kelas Khusus Ibu Hamil (Prenatal Yoga & Pilates), serta fasilitas lainnya.

Saat ini RSIA Bina Medika juga telah menambahkan layanan & fasilitas kesehatan dari yang sebelumnya dengan menghadirkan Poliklinik Bedah Tumor Wanita, Poliklinik Berkebutuhan Khusus untuk Anak & Remaja, Poliklinik Akupunktur Medik, Poliklinik Khusus Permasalahan Kaki, dan rencana ke depannya akan ada poli lain guna menunjang pelayanan komprehensif untuk ibu, wanita dan anak.

Selain dari sisi medis, RSIA Bina Medika juga memperbaharui sistem registrasi yang dapat diakses di manapun dengan konsep “Self Registration”, sehingga dapat memudahkan pasien untuk membuat janji dengan dokter spesialis dan meminimalisir antrean saat pendaftaran.


Bagikan
GP

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top