SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Wednesday, April 10, 2024
spot_imgspot_img
HomeKuliner10 Stok Makanan Bulan Puasa yang Tahan Lama

10 Stok Makanan Bulan Puasa yang Tahan Lama

Tidak bisa dipungkiri bahwa ketika bulan Ramadan, tidak semua orang bisa setiap hari memasak, karena itulah mereka membutuhkan stok makanan bulan puasa. Untuk makanan yang bisa dijadikan stok, tentunya kita harus memilih makanan yang awet alias tahan lama, agar setidaknya bisa digunakan selama beberapa waktu.

Indonesia sendiri, sebenarnya termasuk negara yang kaya akan berbagai macam makanan tahan lama. Beberapa makanan tahan lama misalnya rendang, abon, juga orek tempe. Berbagai makanan tersebut bisa tahan beberapa hari asalkan kita tidak malas menghangatkannya. Selain itu, ragam olahan tahan lama ini, juga nikmat disantap saat sahur maupun buka.

Baca juga: 4 Tips Penting Agar Berhenti Makan Berlebihan Saat Buka Dan Sahur

Untuk Anda yang masih belum memiliki inspirasi akan memilih stok makanan bulan puasa apa, berikut ini kami berikan beberapa rekomendasi yang mungkin bisa jadi pilihan.

1.    Orek Tempe

Tempen kering
Menu Orek Tempe.

Makanan yang juga terkenal dengan nama kering tempe ini sudah terbukti mampu bertahan hingga waktu yang ukup lama. Rasanya yang pedas manis dijamin akan membuat lidah Anda merasakan kenikmatannya. Cara membuatnya juga sangat simple, dengan bahan-bahan mudah ditemukan seperti, tempe, kacang tanah, dan gula merah.

2.    Frozen Food

Frozen Food 1
Menu Frozen Food.

Pilihan stok makanan bulan puasa lainnya adalah frozen food. Makanan jenis ini  terbilang sangat praktis, tidak perlu diolah dengan cara neko-neko, cukup di goreng ataupun di kukus saja. Beberapa pilihan frozen food adalah nuget, spicy chicken wings, dan masih banyak lainnya di supermarket.

3.    Abon

Abon
Menu Abon.

Abon adalah makanan yang terbuat dari daging sapi. Cita rasa khasnya adalah manis gurih. Untuk stok makanan satu ini, sangat kami sarankan untuk menyajikannya dengan nasi hangat, ataupun menjadikannya isi roti.

4.    Serundeng

Serundeng
Menu Serundeng.

Serundeng merupakan makanan khas Indonesia yang cita rasa nikmatnya telah terkenal sejak zaman dulu kala. Makanan ini cocok disandingkan dengan berbagai jenis makanan lain, misalnya orek tempe, bubur, atau bahkan hanya disantap dengan nasi hangat.

5.    Rendang

Rendang
Menu Rendang.

Kalau rendang sih, tidak perlu lagi diragukan cita rasa kenikmatannya. Semua orang di Indonesia tentu tahu bahwa olahan makanan yang berasal dari daerah Sumatera ini sangatlah nikmat. Stok makanan bulan puasa satu ini akan membuat Anda menikmati lezatnya bumbu yang meresap sempurna hingga ke dalam daging. Dijamin bikin ketagihan.

6.    Dimsum

Dimsum 1
Menu Dinsum.

Dimsum adalah cemilan yang mengenyangkan. Rasanya juga nikmat, apalagi jika dinikmati bersamaan dengan saus mayonise. Jika Anda malas untuk membuatnya, Anda bisa membeli versi frozen food, lalu tinggal panaskan kapan saja jika ingin memakannya. Sangat praktis!

7.    Ayam Ungkep

Ayam ungkep
Menu Ayam Ungkep.

Ayam ungkep juga kerap menjadi pilihan praktis untuk banyak orang yang sering malas masak. Biasanya, mereka akan membuat ayam ungkep dalam jumlah banyak, lalu menyimpannya di kulkas untuk dijadikan sebagai stok makanan bulan puasa. Agar lebih nikmat, santap ayam ungkep setelah digoreng kering, dan taburi dengan serundeng, serta nasi anget.

8.    Dendeng Kering

Dendeng kering
Menu Dendeng Kering.

Dendeng kering juga merupakan salah satu olahan makanan yang bisa dijadikan sebagai stok makanan bulan puasa. Dendeng memiliki tekstur yang kering, dan tentunya renyah. Selain itu, citarasanya juga sangat nikmat.

9.    Kentang Mustafa

Kentang mustafa
Menu Kentang Mustafa.

Kentang Mustafa bisa Anda nikmati dengan rasa yang berbeda sesuai selera. Umumnya orang-orang menikmati makanan ini dengan citarasa pedas gurih, maupun pedas manis. Agar lebih tahan lama, baiknya kentang mustafa disimpan di dalam toples yang tentunya harus ditutup rapat.

10.    Bawang Goreng

Bawang goreng
Menu Bawang Goreng.

Siapa sih yang tidak suka dengan bawang goreng? Ya, bawang goreng selalu cocok dijadikan untuk pendamping makanan apapun. Bawang goreng dicampur dengan udang rebon akan memberikan rasa sangat nikmat, dan cocok sekali untuk dijadikan sebagai stok makanan bulan puasa.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular