You are here
Home > Kuliner >

Ini 5 Makanan Mahal yang Bikin Pusing Kalo Dibeli, Apa Saja?

makanan mahal

MediaGo – Makanan mahal selalu berhasil menarik perhatian calon pembelinya. Tak cuma bentuk dan rasanya saja yang unik, harganya yang terlampau mahal justru menarik minat sebagian orang.

Tentunya yang menjadi pertanyaan adalah, seberapa banyak budget yang pernah kamu keluarkan untuk makanan? Selain mengenyangkan makanan dengan cita rasa enak juga bisa memberikan kebahagiaan tersendiri ya.

Makanya tak heran jika orang rela merogoh kocek agak dalam demi membeli makanan mahal. Apalagi kalau di awal bulan seperti ini, dompet rasanya masih cukup tebal ya. Tapi kira-kira kalau membeli makanan sultan dengan harga selangit kira-kira kamu masih rela tidak? seperti lima rekomendasi makanan mahal yang bakalan kita bahas ini.

5 Makanan Mahal di Dunia

1. Wagyu Kobe Steak

makanan mahal

Soal steak, bahan dasar daging wagyu memang dikenal dengan harganya yang mahal. Seperti salah satu sajian steak termahal di dunia yaitu Wagyu Kobe Steak.

Makanan mahal ini dibanderol dengan harga mencapai 144 USD atau sekitar Rp2 juta. Hidangan Steak Wagyu seberat 6 ons ini juga disajikan bersama sayuran musiman dan saus yang bermacam-macam. Oh iya kamu bisa mencicipi Wagyu Kobe Steak ini sebuah Restoran di Nobu, Dallas Amerika.

2. Sup Sarang Burung Walet

makanan mahal

Sup sarang burung wallet dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan. Diyakini sup ini bisa menyembuhkan kanker dan membantu pertumbuhan anak.

Makanya sup ini banyak diburu meskipun harga juga nggak main-main. Sup sarang burung wallet sendiri dikenal sebagai makanan mewah di Asia. Bayangin aja untuk mencicipi semangkok sup sarang burung wallet ini kamu harus membayar lebih dari 100 USD atau yang setara Rp1,4 juta. Untuk semangkuk sup, tertarik mencoba?

3. Burger Fleur

makanan mahal

Pecinta burger nampaknya harus berkenalan degan burger harga sultan yang satu ini. Namanya The Fleurburger, hasil kreasi restoran Fleur by Hubert Keller yang berada di Mandalay Bay Resort and Casino.

Nggak tanggung-tanggung The Fleurburger ini di hargai dengan 5000 USD atau yang setara dengan Rp70an juta lebih. Sebenarnya apa sih yang bikin burger ini begitu mahal? Jangan salah, isian burger ini terdiri dari daging wagyu mahal, foie gras atau hati angsa asal Perancis, ditaburi dengan truffle hitam dan disajikan dengan kentang goreng.

Minuman pendamping burger ini juga menjadi salah satu alasan kenapa burger ini begitu mahal. Yap, burger ini disajikan dengan sebotol 1995 Chateau Petrus from Bordeaux, wine termahal dan terbaik yang pernah ada.

4. Kopi Luwak

makanan mahal

Awal bulan biasanya menjadi waktu yang paling pas untuk ngopi-ngopi cantik. Terlebih bagi yang suka menikmati segelas kopi dan mengerjakan tugas. Jika punya budget berlebih mungkin kamu harus mencoba kopi luwak dengan cita rasa berbeda dan harga berbeda pula.

Seperti namanya, kopi yang satu ini adalah kopi yang sudah dicerna dan terfementasi dalam perut hewan luwak. Untuk mencicipi segelas kopi luwak kamu harus menyediakan budget sekitar 35 USD hingga 80 USD atau yang setara dengan Rp1,2 juta. Gimana tertarik mencobanya?

5. Pizza Louis XIII

makanan mahal

Siapa nih yang doyan banget makan pizza? Pizza yang satu ini berbeda ya sama pizza yang banyak kamu temui. Pasalnya, harga pizza ini bikin kantongmu meringis. Namanya Pizza Louis XIII yang dibandrol dengan harga mencapai Rp167 juta. Mahal banget kan? Toping pizza sultan super mahal ini terdiri dari 3 jenis caviar, lobster dari Norwegia dan Cilento, serta 8 jenis keju yang berbeda pula.

Selain itu pembuatan adonan pizza ini juga cukup lama loh, yaitu sampai 72 jam. Jika kamu ingin mencicipi pizza ini, kamu tak perlu repot-repot datang ke tempatnya, karena chefnya yang akan bertandang ke rumah mu dan memasak makanan sultan ini.

Itu dia rekomendasi makanan sultan dengan harga yang menakjubkan. Suatu hari nanti, tertarik mencoba yang mana nih?

Fitrianingsih
Hi, i love writing and love my job as content writer, editor, or copywriting.

Leave a Reply

Top