SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Wednesday, May 22, 2024
spot_imgspot_img
HomeKulinerViral Curhatan ARMY Pesan BTS Meal, Bikin Tepok Jidat!

Viral Curhatan ARMY Pesan BTS Meal, Bikin Tepok Jidat!

MediaGo  Hari ini McDonald’s Indonesia telah merilis menu kolaborasi dengan boygrup asal Korea Selatan, BTS, Rabu (9/6/2021). Hal ini pun disambut antusias oleh para ARMY atau panggilan khusus untuk penggemar BTS.

Melalui akun Twitter resmi McDonald’s Indonesia, menu tersebut sudah dirilis mulai jam 11 tadi. Para pelanggan hanya bisa memesannya dengan aplikasi layanan pesan antar makanan, seperti McDelivery, GrabFood, GoFood & ShopeeFood.

Cuitan Kocak ARMY pesan BTS Meal

Berdasarkan pantauan, kata kunci BTS Meal berhasil menduduki peringkat pertama di Twitter Indonesia, sejak Rabu siang. Sontak, beragam komentar membanjiri jagat Twitter.

Sebagian pengguna Twitter membagikan tangkapan layar percakapan dengan kurir pemesan makanan, saat memesan paket BTS Meal.

“Gua yang gak dapet BTS meal, Duduk ngakak Baca chat-chat nya ARMY sama bang ojol. Sudah akrab banget kalian,” katanya.

Banyaknya peminat paket BTS ini tak cuma meramaikan jagat maya, tapi juga membuat gerai-gerai McD dibanjiri oleh pengemudi ojek online yang berlomba mengambil pesanan para pelanggan.

Beberapa pengguna menunjukkan gambar antrian pengemudi ojek online yang hendak mengambil pesanan dan meminta pemesan untuk memberikan tip kepada pengemudi yang sudah rela antri lama.

Tak hanya itu, video dari driver ojol pun membuat para ARMY terhibur. Pasalnya, para driver ojol ini harus mengantre panjang karena memesan di MCD. Antreannya pun tak dapat terhitung, bahkan ada yang pakai nomor antrean agar terhindar dari keributan.

Di beberapa lokasi seperti Gambir, McDonald menutup gerai selama 24 jam akibat antrian yang membludak.

https://twitter.com/jakartaakeras/status/1402522067040305153?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1402522067040305153%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Fteknologi%2F20210609141639-192-652189%2Friuh-cuitan-kocak-netizen-bts-meal-mcd-bikin-antre-panjang

Ada salah satu warganet yang disebut masih menunggu pesanan yang sudah dipesan, di restoran cepat saji McDonald’s. Seperti pada akun @jeonlousyy_.

“Bete banget, yang gua di cancel,” tulisnya lewat Twitter, Rabu (9/6).

Di samping itu, ada pula warganet yang mengucapkan rasa terima kasih kepada beberapa mitra driver ojek online yang bersedia melayani penggemar BTS untuk antre paket kolaborasi itu.

Makasih buat driver @GrabID, @gojekindonesia, @ShopeeID udah ngantri berjam-jam buat BTS meal. Semangat untuk para driver semoga sehat selalu Hati ungu.

Oiya buat army yang pesan lewat apk jangan lupa driver nya dikasih uang tips yaa dan jangan panic buying sayang.

Selain itu ada pula warganet yang berkomentar jenaka soal keriuhan paket makanan BTS Meal. Ia menuturkan bahwa sejak ada reklame makanan ini di McDonald’s dirinya tidak jadi makan di tempat itu, ia lantas mengalihkannya ke rumah makan Padang.

“Tadinya pengen ke MCD, tapi ada banner ginian di depannya, gw langsung parkir di rumah makan padang,” tuturnya.

BTS Meal Hadir di MCD Indonesia Mulai 9 Juni 2021

McDonald’s Indonesia bakal meluncurkan paket menu terbaru mereka di tanah air yaitu BTS Meal. Menu kolaborasi dengan Bangtan Boys atau BTS asal Korea Selatan ini bisa dibeli mulai Rabu, 9 Juni 2021.

“Itulah hari pertama kami luncurkan menu BTS Meal,” kata Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia dalam acara media gathering virtual pada Selasa, 8 Juni 2021.

BTS Meal
cnbcindonesia.com

Sebelum hadir di Indonesia, BTS Meal ini sudah hadir di beberapa negara di dunia. Total, BTS Meal ini diluncurkan oleh McDonald’s di 50 negara.

BTS Meal bisa dibeli di seluruh restoran McDonald’s di tanah air, tak hanya Jakarta. Tapi, menu ini baru tersedia menjelang siang, tidak saat menu breakfast di McDonald’s. “Menu BTS Meal ini hanya tersedia mulai dari pukul 11 pagi,” kata dia.

Menu ini terdiri dari 9 pieces Chicken McNuggets, french fries, dan minuman ukuran medium. Lalu yang istimewa yaitu karena ada dua saus terbaru dalam paket menu ini.

Keduanya saus Cajun dan Sweet Chili. Kedua saus ini belum pernah diluncurkan di Indonesia sebelumnya. “Ini juga saus favorit mereka (personel BTS),” kata Caroline. Tapi, saus ini tidak dijual terpisah.

Harga paket menu ini yaitu Rp 45.455 sebelum pajak. Sehingga setelah pajak, harganya tepat Rp 50 ribu. “Untuk drive thru harganya Rp 50 ribu, tapi kalau delivery harganya sedikit lebih tinggi, tapi hanya Rp 1.000,” kata dia.

BTS Meal
twitter.com/otsevenbae

Terakhir, BTS Meal ini bisa dibeli lewat layanan drive thru, di seluruh restoran McDonald’s yang menyediakan fasilitas tersebut. Lalu, BTS Meal juga bisa dibeli lewat McDelivery, baik itu call center, aplikasi, maupun situs. “Bisa juga dengan partner kami, GrabFood, GoFood, dan Shopee,” kata Caroline.

Sebaliknya, pelanggan tidak bisa membeli BTS Meal langsung di restoran untuk makan di tempat (dine in) atau bawa pulang (take away). Tujuannya untuk menghindari kerumunan pembeli. “Kami selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan konsumen dan karyawan,” kata dia.

CopyAMP code
Fitrianingsih
Fitrianingsih
Hi, i love writing and love my job as content writer, editor, or copywriting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular