SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Friday, December 8, 2023
spot_imgspot_img
HomeKuliner7 Langkah Resep Membuat Sambal Geprek yang Menggugah Selera

7 Langkah Resep Membuat Sambal Geprek yang Menggugah Selera

Mediago.id – Belakangan ini, ayam goreng dengan sambal geprek sangat menjadi primadona para pecinta makanan pedas. Nah, artikel kali ini akan mengulas tentang resep sambal geprek yang pastinya tidak rumit dan rasanya mantap.

Rasa pedas dari sambal yang dipadukan dengan ayam goreng sangat menggugah selera dan dapat menambah nafsu makan hampir setiap orang penyuka cita rasa pedas.

Bukan hanya ayam goreng saja, Anda juga bisa memadukan dengan ayam crispy hingga ikan goreng dan ikan bakar. Semuanya bisa dimakan bersama dengan sambal geprek.

Sambal ulek sendiri biasanya dicampur dengan irisan cumi, ikan tuna, ikan dori hingga udang. Namun kali ini yang akan kita bahas adalah resep sambal geprek sederhana ala rumahan.

7 Langkah Resep Membuat Sambal Geprek yang Menggugah Selera

Di bawah ini merupakan langkah-langkah membuat sambal geprek yang menggugah selera Anda. Sebelum menyimak langkah-langkahnya, mari kita cari tahu bahan apa saja yang diperlukan.

Bahan-Bahan

1 ons cabai rawit merah

7 buah cabai keriting

5 siung bawang putih

3 siung bawang merah

Garam dan gula secukupnya

Minyak goreng secukupnya

Langkah-Langkah

  1. Ulek cabai rawit, cabai keriting, bawang merah dan bawang putih yang sebelumnya sudah dibersihkan. Ulek semua hingga halus merata di atas cobek
  2. Panaskan minyak goreng dengan api yang sedang
  3. Tumis semua bahan yang sudah diulek sebelumnya
  4. Tambahkan gula dan garam secukupnya
  5. Koreksi rasanya hingga pas sesuai selera Anda
  6. Tumis sambal selama 8-10 menit sampai wangi dan terlihat matang
  7. Angkat dan hidangkan

Anda bisa menambahkan lauk lain seperti tempe dan tahu goreng, irisan mentimun yang masih muda dan segar, daun kemangi, kacang panjang dan daun kubis.

Kebanyakan orang membeli lalapan ayam geprek karena suka akan rasa dari sambal geprek yang menjadi pemegang kendali kenikmatan makanan tersebut.

Sekarang Anda sudah bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah dan dapat dinikmati kapanpun saat Anda ingin menyantapnya. Selamat mencoba!

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular