You are here
Home > Kuliner >

Pertama di Indonesia, Blibli Hadirkan Festival Soto Nusantara Online

Festival Soto Nusantara
Bagikan

MediaGo – Salah satu bisnis yang terpukul akibat pandemi adalah kuliner. Para pengusaha pun mulai menjerit karena pendapatan omzetnya terjun bebas. Melihat kondisi tersebut, Blibli, platform e-commerce lokal Indonesia berinisiatif menggelar Festival Soto Nusantara.

Event ini menjadi festival soto online pertama di Tanah Air yang akan berlangsung mulai dari 18 – 24 September 2020. Festival tersebut melibatkan lebih dari 50 pedagang soto lokal dengan 36 jenis soto yang dapat dipesan langsung melalui platform Blibli. 

“Ini merupakan upaya Blibli untuk mendorong pertumbuhan bisnis pelaku UMKM khususnya di industri kuliner yang terkena imbas dari pandemi Covid-19,” kata Geoffrey L. Dermawan, Senior Vice President of Merchant Sales, Development, & Operations Blibli dalam rilis yang diterima Mediago baru-baru ini.

36 Jenis Soto Meriahkan Festival Soto Nusantara

Selain menawarkan 36 jenis soto, lanjutnya, Blibli juga akan menghadirkan hingga lebih dari 500 variasi makanan daerah. Pelanggan dapat mengakses laman khusus Festival Soto Nusantara melalui situs atau aplikasi Blibli dan dapat langsung memesan menu favoritnya dari restoran yang diinginkan. 

Partisipasi di Festival Festival Soto Nusantara
Gambar: Doc. Blibli.com

“Menu siap saji ini didukung oleh layanan pengiriman instan dan mekanisme contactless shipping pada saat pengiriman ke tangan pelanggan,” tambahnya.

Kerja Sama Gernus

Untuk menyukseskan Festival Soto Nusantara ini, Blibli berkolaborasi dengan Gerakan Bangga Nusantara (Gernus) yang telah terkenal dengan berbagai event kuliner tematik daerah yang dilakukan secara offline.

“Kami senang dapat berkolaborasi bersama Blibli untuk menjembatani UMKM kuliner untuk merambah pasar online apalagi di tengah pandemi agar semakin dikenal banyak orang dan roda usaha mereka dapat terus berputar,” kata Pendiri Gernus, Yohanes Yulianto Marwidi. 

Menurut Yohanes, festival ini merupakan bentuk kegiatan bersama guna melestarikan warisan Nusantara agar tidak punah dan terus dapat dinikmati generasi berikutnya.

Baca Juga:  Blibli Ajak Pelanggan Peduli Lingkungan

“Festival Soto Nusantara yang diselenggarakan secara online ini semoga menjadi daya tarik dan sekaligus memperkenalkan masakan khas Indonesia kepada kaum milenial,” ungkap Yohanes.   

Nah, bagi kamu yang tertarik membeli aneka ragam soto di festival kuliner tersebut, Blibli menghadirkan penawaran khusus. Penawaran yang diberikan berupa ekstra diskon Rp10 ribu dan gratis ongkos kirim. 


Bagikan
GP

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top