You are here
Home > Kecantikan >

Cara Mudah Atasi Masalah Mata Panda

Mata Panda
Bagikan

MediaGo – Masalah mata panda menjadi salah satu yang akan mengganggu penampilan. Mata panda ini masalah kecantikan yang kerap dijumpai karena adanya lingkaran hitam pada mata. Setiap wanita tentu ingin selalu ingin tampil cantik dalam berbagai kesempatan, tentunya menjadi idaman semua wanita. Namun, pola hidup yang kurang baik, terkadang membuat tampilan wajah kurang fresh.

Hal tersebut tentunya mengganggu penampilan. Pasalnya, wajah terlihat kurang fresh, atau bahkan lesu. Kalau sudah begitu, berbagai cara pun dilakukan untuk menghilangkannya. Tak perlu mengeluarkan budget lebih, ternyata ada tips mudah untuk mengatasi mata panda. Simak ulasannya di bawah ini.

Tidur Cukup

Tidur Cukup
Ilustrasi tidur cukup. (Sumber foto: faktualnews)

Umumnya, penyebab munculnya masalah pada mata ini diakibatkan karena kurang tidur. Oleh karenanya, cara ampuh untuk menghilangkanya adalah dengan menerapkan pola tidur yang cukup. Saat tidur yang cukup, tubuh akan memperbaiki sel-sel kulit secara maksimal, sehingga wajah terlihat selalu segar.

Baca Juga: Inspirasi Makeup Dan Skincare Di Masa New Normal

Kompres dengan Timun

Kompres Timun
Ilustrasi kompres timun pada mata panda. (Sumber foto: weebly.com)

Salah satu cara menghilangkan lingkaran hitam pada mata, adalah mengompres mata dengan timun. Timun memiliki kandungan air dan vitamin C yang berkhasiat menutrisi, serta melembabkan kulit. Lewat khasiatnya tersebut, diyakini mata panda akan hilang dengan cara mengompresnya dengan tium.

Kompres dengan Air Es

Kompres Es Batu
Kompres es batu. (Sumber foto: grid.id)

Cara kompres lainnya untuk mengatasi masalah kecantikan ini, bisa dengan air es. Siapkan handuk dan air es. Kemudian, rendam handuk ke dalam air es dan letakan handuk tersebut di bawah mata. Lakukannya selama 20 menit, karena suhu dingin dapat mengurangi pembengkakan di bawah mata.

Baca Juga: Ingin Pasang Behel? Kenali Bagian Behel Gigi Yang Perlu Diketahui

Kompres dengan Kantung Teh

Kompres Kantung Teh
Ilustrasi kompres dengan kantung teh. (Sumber foto:kitakini)

Selain air es dan timun, kompres dengan kantung teh juga dipercaya bisa mengatasi masalah mata panda. Teh bermanfaat mengurangi penumpukan cairan di bawah mata. Cara menggunakannya, seduh kantung teh dengan air panas selama lima menit. Kemudian masukan ke kulkas agar dingin selama 15-20 menit. Setelah itu, letakkan kantung teh yang sudah dingin di atas mata tertutup selama 10-20 menit.

Baca Juga:  Ingin Pasang Behel? Kenali Bagian Behel Gigi yang Perlu Diketahui

Sendok Dingin

Kompres Sendok
Ilustrasi kompres mata panda dengan sendok dingin. (Sumber foto: grid.id)

Sendok logam dingin rupanya dipercaya juga bisa menghilangkan mata panda. Sifatnya yang dingin, mampu membantu bagian bawah mata menjadi lebih rileks. Caranya pun cukup mudah. Pertama, masukan sedok ke dalam air es selama 15 menit. Setelah itu, sendok logam yang dingin, gosok area bawah mata dengan punggung sendok. Tekan secara perlahan ke arah keluar.

Itulah cara mudah mengatasi masalah mata panda. Tak perlu mengeluarkan budget lebih ke klinik kecantikan, cukup menggunakan barang-barang yang mudah kita jumpai di rumah. Selamat mencoba.


Bagikan
GP

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top