SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Monday, July 15, 2024
spot_imgspot_img
HomeKulinerBTS Meal Hadir di MCD, Para Ojol Serbu demi Pesanan ARMY

BTS Meal Hadir di MCD, Para Ojol Serbu demi Pesanan ARMY

MediaGo  McDonald’s mengeluarkan menu baru untuk para Army yaitu BTS Meal. Produk spesial itu mulau dijual pukul 11.00 WIB di seluruh gerai MCD di Indonesia.

Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia Caroline Kurniadjaja mengatakan harga paket itu dijual seharga Rp50.000.

Adapun menu yang ada dalam paket itu yakni terdiri dari 9 potong Chicken McNuggets, Medium Fries, Medium Coca-Cola, serta dilengkapi dengan Saus Sweet Chilli dan Saus Cajun.

Khusus untuk dua saus itu, katanya, terinspirasi dari resep populer dari McDonald’s Korea Selatan. Selain itu, setiap pembelian BTS Meals, pembeli akan mendapatkan kemasan berdesain khusus mengikuti warna fandom BTS yaitu serba ungu.

BTS Meal
bisnis.com

Bagi ARMY yang ingin mencicip menu spesial ini, ada beberapa hal yang harus diingat. Pertama, menu ini hanya bisa dibeli untuk layanan pesan antar dan drive thru atau lewat aplikasi pesan antar baik milik McDonalds.

Jika ingin membeli langsung pembeli hanya diperbolehkan membeli dengan metode drive-thru. Jadi pembeli tidak diperbolehkan untuk membeli secara take away di restoran atau pun makan di restoran.

Antrean Ojol di MCD demi BTS Meal Pesanan ARMY

Menurut pantauan, antrean didominasi oleh ojol. Oleh karena itu, polisi menyegel restoran cepat saji McDonald’s di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Penyegelan dilakukan menyusul adanya kerumunan pengunjung yang hendak membeli paket BTS Meal.

Kaposlek Metro Gambir AKBP Kade Budiarta mengatakan penyegelan berlaku selama 1×24 jam.

“1×24 jam dan apabila melanggar mereka akan dikenakan denda Rp50 juta,” kata Budi kepada wartawan, Rabu (9/6/2021).

BTS Meal
instagram.com/dramaojol.id

Menurut Budi, setidaknya ada ratusan pengemudi ojek online yang sempat berkerumun di McDonald’s Stasiun Gambir. Sehingga dia meminta pihak pengelola untuk menutup layanan secara online maupun offline.

“Kita ambil langkah tutup aplikasi, kemudian McD ditutup dan cancel pesanan kustomer,” katanya.

Budi mengkalim pihaknya tak bermaksud menghambat atau melarang pihak manapun untuk membuka usahanya. Selagi dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tolong segala sesuatu dipikirkan bagaimana prokesnya bisa dijalankan. Sehingga yang kita harapkan nantinya pandemi segera berlalu,” pungkasnya.

Cerita ARMY membeli BTS Meal

Salah seorang ARMY di akun @otsevenbae mengisahkan pengalamannya saat membeli BTS Meal. Seperti yang telah diketahui, menu tersebut mulai tersedia pada 11.00. Namun, antrian sudah mulai penuh sejam beberapa jam sebelumnya, khususnya dengan driver ojek online.

“#BTSxMcD #BTSMeal tersedia pukul 11 pagi. Dan saya memesan pada 11:05 dan inilah yang terjadi,” tulisnya memperlihatkan suasana gerai McDonald’s yang super pada.

Lainnya, ada juga yang mengunggah percakapan antara dirinya dengan driver ojek online. Driver tersebut meminta akun @Ttaataa__ untuk sabar, karena menurutnya suasana gerai McDonald’s sangat penuh layaknya massa yang sedang melakukan aksi demo.

Tak sedikit yang juga membagikan kebahagiaan mereka dengan paket BTS Meal masing-masing yang sudah mereka dapatkan.

Cerita Driver Ojol Mengantri BTS Meal

Menurut pantauan di McDonadl’s Mall Taman Mini, antrean didominasi oleh ojol. Sekarang ini nomor antrean sudah mencapai 180. Sedangkan nomor antrean yang baru dipanggil baru sampai nomor 57.

Salah satu ojol bernama Daniel mengatakan, sebelumnya antrean mengular sebelum diberikan nomor oleh pihak MCD. Daniel sendiri mendapatkan nomor antrean 138 yang sudah mengantre dari Jam 1 siang demi pesanan BTS Meal.

“Saya 138, dari jam 1 siang tadi. Padahal pesanannya dekat dari Halim,” ujarnya.

Bahkan ada ojol bernama Sumardi mengatakan mendapat nomor 86 untuk pesanan BTS Meal ini. Dia mengeluhkan sudah menunggu kurang lebih dari jam 10 pagi.

“Saya antrean 86 dari jam 10an tadi, ini bisa sampai subuh kali antreannya,” katanya.

Bungkus Kosong BTS Meal Dijual Online

Saking banyaknya army yang menginginkan paket menu istimewa tersebut, beberapa warganet mencoba mengambil kesempatan dengan menjual bungkusnya saja.

Dilihat dari unggahan Instagram @Dramaojol.id, beberapa warganet menjual kertas bungkus makanan tersebut dengan harga yang cukup merogoh kocek.

Dalam salah satu tempat belanja online, satu kertas bungkus McD itu dijual dengan harga Rp 350 ribu rupiah. Ada pula yang menjualnya dengan harga Rp 150 ribu rupiah lengkap dengan gelas-gelasnya.

BTS Meal
suara.com

Melihat unggahan tersebut, para warganet pun langsung mengungkapkan beragam komentarnya.

“Kalo bisa dijadikan uang lagi, bisa kali lebihin buat ojol yang udah ngantri,” ujar warganet.

“Mau diapain terusan? dipajang di dinding?” tambah yang lain.

“Rumah makan padang udah dapet 15 ayam kalau 150 ribu,” kata warganet.

“Bungkusnya disimpen dan jadi pajangan abis makan,” timpal lainnya.

“BTS BTS BTS bapak emak lu nonton dangdut koplo,” pungkas warganet.

CopyAMP code
Fitrianingsih
Fitrianingsih
Hi, i love writing and love my job as content writer, editor, or copywriting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular