Sunday, November 27, 2022
HomeKulinerEmpuk dan Lezat Bebek Panggang Autentik Racikan W.A Cuisine Roast Duck

Empuk dan Lezat Bebek Panggang Autentik Racikan W.A Cuisine Roast Duck

MediaGo – Kamu pencinta olahan bebek? Jika iya, sepertinya wajib bertandang ke W.A Cuisine Roast Duck yang baru hadir di kawasan Graha Raya Bintaro. Restoran Chinese food ini didirikan oleh Wahyana dan Hartono Amanta.

Restoran ini menawarkan olahan bebek peking dengan cita rasa autentik dari Cina. Olahan bebek racik langsung oleh Wahyana yang memiliki pengalaman puluhan tahun sebagai chef di sejumlah restoran ternama. Berkat pengalamannya tersebut, dia tahu betul bagaimana menghadirkan olahan bebek cita rasa autentik.

Menu Olahan Bebek di W.A Cuisine Roast Duck
Gambar: Menu Olahan Bebek di W.A Cuisine Roast Duck

Bahan dan Proses Pengolahan Bebek Panggang

Wahyana sangat concern dalam pemilihan bahan dan bumbu rempah yang digunakan dalam meracik olahan bebek di restorannya. Dia mengaku, seluruh bahan tersebut diimpor langsung dari Cina.

“Seluruh bahan dan rempah-rempahnya memang kita impor langsung dari Cina. Yang lokal memang ada, tapi kita nggak berani pakai, karena beda rasa,” ungkap Wahyana.

Pemilihan bahan dasar bebek pekingnya juga sangat diperhatikan. Kata Wahyana, bebek peking yang diolah memiliki bobot 2,4 kilogram. Ini karena komposisi daging dan lemaknya pas.

Baca Juga: Bebek Kaleyo Jatiasih Usung Konsep Skandinavian Garden

“Olahan bebek ini juga rendah kolesterol. Karena sebelum diolah, bebek dikipas selama 8 jam agar lemak pada bebek turun,” kata Wahyana.

Setelah itu, lanjut Wahyana, bebek peking masuk tahap pemanggangan dengan racikan bumbu rahasia W.A Cuisine Roast Duck. Bebek dipanggang sempurna hingga bumbu benar-benar meresap ke daging bebek dan memiliki tekstur daging yang empuk ketika disantap.

“Bumbunya kita bikin sampe meresap ke daging. Kulit bebeknya juga kering dan dagingnya empuk,” kata Wahyana.

Menu Bebek Panggang di W.A Cuisine Roast Duck
Gambar: Menu Bebek Panggang di W.A Cuisine Roast Duck

Bebek panggang jadi menu utama di W.A Cuisine Roast Duck. Chef Wahyana menyajikam bebek panggang di piring, yang telah dipotong-potong menjadi bagian kecil dengam ukuran panjang sekitar 5 sentimeter dan ketebalan 0,2 sentimeter, sehingga bisa langsung disantap.

Daging dan kulit bebek peking yang telah dipotong berbentuk seperti daun willow, ditata di atas piring saji. Ketika disantap, daging bebek terasa lembut dikunyah. Lembut daging bebek berpadu sempurna dengan bumbunya.

Adapun kulitnya, tipis dan renyah. Tak ada lemak atau minyak yang biasanya terselip di antara kulit dan daging bebek, serta tak ada bau amis tercium. Makin nikmat ketika daging bebek disantap dengan tambahn saus hoisin.

Baca Juga: Kuliner Khas Bali Hadir di Festival Kuliner Serpong 2022

Untuk menikmati satu ekor bebek panggang yang disajikan W.A Cuisine Roast Duck tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Satu ekor bebek panggang hanya dibanderol Rp220.000. Ada juga pilihan setengah ekor bebek panggang seharga Rp120.000.

Selain olahan bebek, ada juga olahan lainnya yang patut dicoba. Di antaranya ada ayam panggang, sapi lada hitam, mi goreng ayam, dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular