SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Monday, April 15, 2024
spot_imgspot_img
HomeNews5 Cara Mengatasi Low Value Content Google Adsense

5 Cara Mengatasi Low Value Content Google Adsense

Salah satu masalah yang sering dihadapi para blogger saat mengajukan blognya ke Google Adsense adalah Low Value Content alias konten bernilai rendah sehingga belum masuk dalam kriteria Google Adsense. Apakah kamu juga mengalaminya? Tenang saja, disini PanduanTips akan coba membantu bagaimana cara mengatasi low value content pada blog yang didaftarkan Adsense.

Google Adsense adalah salah satu publisher atau penyedia iklan yang paling populer dan merupakan milik perusahaan raksasa Google. Tak heran jika banyak para blogger mendaftarkan blog mereka agar bisa menghasilkan uang dari program iklan google adsense tersebut.

Cara Memperbaiki Masalah Low Value Content

images 2023 07 16T184915.203

Tapi permasalahannya tak sedikit blogger mengeluh karena blog mereka ditolak google adsense karena alasan low value content atau konten masih belum memadai. Untuk mengatasi masalah tersebut, mimin akan berikan beberapa tipsnya dibawah ini.

1. Perbaiki artikel yang sudah di publish

Biasanya para blogger baru akan membuat postingan yang asal-asalan. Mereka berfikir asal membuat artikel setiap hari blog mereka akan bisa mudah diterima Google Adsense. Faktanya blog mereka akan terkena Value konten akibat artikel yang di-posting asal-asalan dan dibawah rata-rata seperti kurangnya Gambar, dan jumlah katanya masih terlalu sedikit.

Untuk itu, Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengedit atau memperbaharui isi artikel menjadi lebih panjang dan penjelasannya di perlengkap lagi. Kami sarankan untuk membuat artikel dengan lebih dari 700 kata. Walaupun tidak mudah, tapi ini menjadi trik yang kami lakukan untuk mengatasi low value content pada Google Adsense dan worth it.

2. Memperkaya Konten 

Maksudnya, kamu bisa membuat konten baru dengan selengkap -lengkapnya untuk bisa bernilai dimata Google. Seperti diantaranya: Memuat Gambar Lebih dari Satu, memperluas pembahsan. Memmbangun Backlink Internal dalam artikel, memasukan referensi blog lain dalam artikel tersebut. Misal kamu membuat situs kesehatan kamu bisa memberikan backlink ke Alodokter atau Halodoc.

3. Buat Artikel Full Original

Sebenarnya dalam membuat artikel original itu cukup mudah. Kamu bisa menggunakan gaya bahasa sendiri dan mengambil referensi pembahasan dari website lain. Contohnya kamu membuat artikel tentang cara beternak lele, silahkan kamu gunakan intro dengan tata bahasa yang bagus dengan gaya bahasa sendiri dan ubah sedikit dibagian isi pembahasan.

Boleh dan sah-sah saja jika kamu mencontek postingan blog orang lain, Tetapi cobalah untuk membuat konten dengan penataan bahasa dan gaya kamu sendiri. Dan satu lagi silahkan berikan backlink ke blog referensi agar kamu tidak di cap hanya mengkopas.

4. Perbanyak Jumlah Artikel

Jika sebelumnya kamu mendafkan blog dengan jumlah 15 artikel tetapi ditolak karena alasan low value content, Sekarang cobalah mendaftakan blog tersebut dengan 30 artikel atau lebih.

Jumlah artikel juga sangat berpengaruh dalam pendaftaran Google Adsense. Jika lebih banyak artikel yang bermanfaat dalam blog kalian maka besar kesempatan untuk disetujui oleh Adsense. Jangan lupa untuk membuat artikel lebih dari 700 kata agar konten dalam blog tersebut bisa ternilai.

5. Tambahan perbaiki Navigasi

Sebagai tambahan, jangan lupa perbaiki Navigasi blog agar lebih mudah di akses. Mungkin dalam blog kamu ada navigasi yang kategorinya masih belum ada konten. Oleh karena itu blog tersebut bisa ditolak oleh Google Adsense. Silahkan perbaiki atau silahkan isi kategori tersebut dengan konten yang sesuai.

Mungkin itu saja tips untuk cara mengatasi low value content saat mendaftar Google Adsense. Jika ada pertanyaan lebih lanjut mengenai google adsense silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat ~

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular