SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Saturday, July 27, 2024
spot_imgspot_img
HomeNews5 Ungkapan Selamat Hari Sumpah Pemuda sebagai Motivasi untuk Anak Muda Indonesia

5 Ungkapan Selamat Hari Sumpah Pemuda sebagai Motivasi untuk Anak Muda Indonesia

Mediago.id – Menyalakan api semangat kepada jajaran para pemuda Indonesia sangatlah penting, karena dapat membangun jiwa para pemuda agar dapat semakin berkobar.

Maka pada hari sumpah pemuda ini, alangkah baiknya untuk memberikan ungkapan selamat dengan tujuan agar para pemuda dapat termotivasi untuk memberi kebanggaan bagi negeri kita tercinta ini.

Perlu Anda ketahui, sumpah pemuda ialah suatu pergerakan kemerdekaan Republik Indonesia yang dilakukan para pemuda dan pemudi bangsa ini dengan cara menyatakan janji setia satu tanah air, satu bangsa, dan satu Bahasa.

5 Ungkapan Selamat Hari Sumpah Pemuda sebagai Motivasi untuk Anak Muda Indonesia

Berikut ini beberapa ungkapan Selamat Hari Sumpah Pemuda yang bisa Anda bagikan di seluruh kanal sosial media.

Tujuannya agar pemuda-pemudi yang membacanya dapat termotivasi untuk menjadi pribadi yang memiliki guna bagi nusa dan bangsa kita. Apa saja? Simak di bawah ini.

1.     Menjunjung Tinggi Kehormatan Indonesia

Ungkapan pertama boleh terkait memberi semangat agar menjunjung tinggi kehormatan bangsa ini.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda, mari pemuda-pemudi kebanggaan negeri kita melanjutkan perjuangan pahlawan dengan menjunjung tinggi martabat Indonesia tercinta ini.”

2.     Pemuda Sebagai Generasi Bangsa

Ungkapan kedua bisa memberi peringatan bahwa masa depan bangsa ini ada di tangan para pemuda-pemudi.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda, jangan berhenti belajar dan berkarya dengan memberikan kontribusi pada negeri ini dengan prestasi yang gemilang di mata seluruh dunia.”

3.     Pemuda Bersatu

Ungkapan selanjutnya adalah tentang kekuatan bangsa ini ada pada persatuan para pemudanya.

Jika para pemuda bercerai-berai maka harapan bangsa ini akan runtuh, maka seluruh pemuda-pemudi di Indonesia harus bersatu padu membangun Indonesia lebih baik lagi.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda, bersatu kita teguh, bercerai maka kita runtuh. Mari bersatu dan bergenggaman tangan dalam upaya menjadikan Tanah Air kita menjadi semakin maju lagi.”

4.     Pemuda Harapan Indonesia

Ungkapan terakhir yang bisa Anda jadikan motivasi kepada para pemuda di negeri ini adalah dengan menyadarkan mereka bahwa mereka lah harapan bangsa ini sesungguhnya.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda, Bangunlah jiwamu, jadilah tegas dan berani. Harapan Indonesia ada di tangan para pemuda. Keberhasilan bangsa ini dalam genggaman para pemuda yang menjadi calon generasi penerus selanjutnya.”

Demikian di atas merupakan ungkapan Selamat Hari Sumpah Pemuda yang bisa Anda pilih untuk di share di media sosial.

Agar para pemuda-pemudi yang membacanya dapat tergugah hati dan jiwanya untuk memiliki tanggung jawab akan masa depan negeri ini.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular