You are here
Home > News >

Anggota DPRD Positif Covid-19, Begini Saran IDI Tangsel

DPRD Tangsel
Bagikan

MediaGo – Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD Tangerang Selatan (Tangsel), Ferdiansyah dinyatakan positif Covid-19. Pasca kejadian tersebut, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Tangsel Imbar Umar Ghazali menyarankan, agar seluruh anggota DPRD Tangsel dan karyawan dilakukan swab test massal.

Hal ini seperti halnya yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel pada saat tahapan Pilkada berlangsung. “Ya tergantung permintaannya. Kalau anjuran Dinas Kesehatan (Dinkes) pasti swab test massal, seperti waktu habis pendaftaran di KPU,” terang Imbar dalam keterangannya, Jumat (8/1).

Imbar juga menyarankan, agar DPRD bekerja sama dengan rumah sakit (RS) swasta agar hasilnya bisa cepat dideteksi.

“Harusnya langsung tingkatkan ke PCR, enggak usah nunggu lagi. Hasil PCR dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) itu 3-7 hari, kalau beliau pengen cepat hasilnya ke RS swasta, tes mandiri hasilnya 1×24 jam,” paparnya.

“Setelah hasil keluar baru bisa diambil langkah, kalau CT atau hasil deteksi gen PCRnya kurang dari 30 tidak bisa isolasi mandiri biasa, harus ada pengawasan dokter jadi isolasinya di Puskesmas atau Rumah Sakit,” tambah Imbar.

Baca juga: Ketua Fraksi PSI Positif Covid-19, Gedung DPRD Tangsel Disemprot Disinfektan

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPD PSI Tangsel Andreas Arie membenarkan jika Ferdiansyah terkonfirmasi Covid-19.

“Iya betul Selasa sore itu dia Swab dan positif. Sekarang beliau sedang isolasi mandiri, sambil menunggu hasil Swab PCR. yang kemarin itu baru Swab Antigen saja. Mohon doanya semua legas membaik dan hasilnya negatif,” terang Andreas dalam keterangannya, Kamis (7/1/2021).

Sekretariat DPRD Kota Tangsel langsung melakukan penyemprotan disinfektan pada Rabu (6/1/2021). Puluhan petugas dari BPBD Kota Tangsel melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan di DPRD Tangsel.

Baca Juga:  Tangis Keluarga Pecah Sambut Jenazah Isti Pramugari Nam Air

Bagikan
Dia

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top