SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Tuesday, May 21, 2024
spot_imgspot_img
HomeNewsTerus Bergeliat, DPP IMMAN Kembali Melantik Pengurus Tiga DPD

Terus Bergeliat, DPP IMMAN Kembali Melantik Pengurus Tiga DPD

MediaGo – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Muballig Muballighoh Nusantara (DPP IMMAN) melantik pengurus tiga DPD (Dewan Pimpinan Daerah) di Kantor DPP IMMAN, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan pada Jum’at, 17 Juni 2022. Dengan pelantikan ini, maka seluruh pengurus DPD se-Jabodetabek telah terisi.

Ketiga pengurus DPD IMMAN yang resmi dilantik ini di antaranya pengurus DPD Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat. Mereka diambil sumpah dan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum IMMAN KH. Muslihuddin,S.Hi, MM, disaksikan sejumlah pengurus DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) IMMAN.

IMG 20220618 WA0008
Baca juga: Resmi Dilantik Ketua ICMI Tangsel, Benyamin Ingin Terapkan Ekonomi Syariah

Dengan demikian hingga kini, terdapat 11 DPD IMMAN yang telah lengkap terisi kepengurusannya. Ada DPD Jakarta selatan, Jakarta, Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Tangerang Selatan, Tangerang Kota, Tangerang Kabupaten, Bogor Kota, Bogor Kabupaten, Depok, dan Bekasi Kota.

Selain telah terbentuk DPW IMMAN untuk tingkat provinsi di antaranya DPW Banten dan DPW Jawa Barat, IMMAN juga telah membentuk kepengurusan hingga ke tingkat kecamatan atau DPC (Dewan Pimpinan Cabang) di beberapa daerah.

IMG 20220618 WA0010

KH. Muslihuddin mengungkapkan bahwa IMMAN atau Ikatan Muballigh Muballighoh Nusantara adalah organisasi perkumpulan para Da’i di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Maka dari ini, organisasi ini dinamai IMMAN atau Ikatan Muballigh Muballighoh Nusantara, dan organisasi ini tidak ada kaitannya dengan Islam Nusantara,” jelasnya usai acara pelantikan.

Tapi, tegas tokoh agama Kota Tangerang Selatan yang akrab dengan panggilan Abimus ini, Nusantara di sini lebih menekankan Keseluruhan Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Dia juga menegaskan kepada seluruh pengurus dan anggota IMMAN, bahwa IMMAN ini tidak berambisi berpolitik tapi tidak alergi politik. “Tujuannya untuk dakwah, untuk menegakan kalimat Allah di bumi Nusantara, untuk silaturrahim,” tegas Abimus lagi.

Adapun agenda ke depan IMMAN selanjutnya adalah membentuk 10 Dewan Pimpinan Wilayah sebelum berlanjut dengan menggelar agenda Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas). Diinformasikan juga saat ini, sudah terbentuk Yayasan Da’i Nusantara yang legalitasnya sudah lengkap.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular