You are here
Home > News >

Bawa Medali Emas Pertama, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Dikasih Bonus Rp 5 Miliar

Greysia Polii/Apriyani

MediaGo – Pasangan Ganda Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil membawa pulang medali emas ke Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan pebulutangkis asal China, Cheng Qingchen/Jia Yi Fan dua set langsung.

Pertandingan partai final tersebut dilaksanakan di Musashino Forest Sports Plaza pada 2 Agustus 2021 siang. Greysia/Apriyani menang 2 set tanpa balas dengan skor 21-19 di game pertama dan 21-15 di set kedua.

Greysia Polii/Apriyani Dapat Bonus 5M Dari Kemenpora

Greysia Apriyani Raih Medali Emas
situs resmi kemenpora

Dengan kemenangan tersebut, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendapatkan medali emas. Bukan hanya itu, kabarnya kedua putri pengharum bangsa itu akan mendapatkan bonus tambahan yaitu uang tunai dengan nilai miliaran rupiah..

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan memberikan uang tunai sebesar Rp 5 miliar kepada para atlet yang berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Ukurannya meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas. Jadi, bonusnya tak akan lepas dari nilai Rp 5 miliar itu, bahkan biasanya diberikan sebelum keringat atlet kering, enggak menunggu lama-lama,” kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Chandra Bhakti dikutip dari situ resmi Kemenpora.

Selain itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali juga mengungkapkan bahwa Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate akan memberikan bonus bagi para atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Hadiah uang tunai juga diberikan oleh negara lain kepada para atlet yang berhasil membawa pulang medali emas ke negaranya. Seperti contoh India, Melansir dari Firstpost, Indian Olympic Association (IOA) mengumumkan bahwa mereka akan memberikan uang tunai hingga INR 7,5 juta (Rp 1,4 miliar ) kepada atlet India peraih medali emas di Olimpiade Tokyo.

Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top