You are here
Home > Gaya Hidup > Hiburan >

7 Film Horor Terbaik yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

Rekomendasi Film Horor Terbaik

Bagi para penggemar film horor, genre yang satu ini memang sering membuat penasaran. Ketegangan yang dihasilkan dari alur cerita, musik, ditambah dengan “penampakan” tokoh mistis, membuat film horor tetap diminati oleh banyak orang.  

Apalagi jika, film horor ini ternyata diangkat dari kisah nyata. Dikemas dengan sangat menarik, berikut ini rekomendasi film horor terbaik yang wajib ditonton.

Rekomendasi film horor terbaik 

Bagi sebagian orang film horor justru menjadi salah satu pemacu adrenalin seseorang dalam melawan ketakutan itu sendiri. Namun, walaupun banyak peminat film bergenre horor ini, beberapa diantara mereka ada juga yang menutup wajah selama menonton, lho.

Nah, di bawah ini beberapa rekomendasi film horor campuran terbaik untuk mengisi akhir pekan nanti seperti dilansir dari laman Orami

1. The Exorcist (1973)

Film horor terbaik
The Exorcist . (Gambar: http://orami.co.id)

Film ini memperoleh 10 nominasi Oscar dan memenangkan dua diantaranya, yaitu untuk Penataan Suara Terbaik dan Penulisan Skenario Adaptasi Terbaik. Dengan penghasilan kotor sebesar USD 402 juta, tak heran bila The Exorcist disebut sebagai film horor paling menguntungkan sepanjang masa.

2. A Nightmare on Elm Street (1984)

Film horor terbaik
A Nightmare on Elm Street.

Siapa yang tidak kenal dengan sosok  seram Freddy Krueger? Tokoh ini pertama kali muncul dalam film horor A Nightmare on Elm Street yang disutradarai oleh Wes Craven. Semasa hidupnya, Freddy Krueger adalah pembunuh anak-anak. Pria bertopi ini pun meninggal karena dibakar hidup-hidup oleh masyarakat.

Arwah Freddy ternyata masih sering menghantui dan memburu anak-anak melalui mimpi. Film horor yang menjadi salah satu debut aktor Johnny Depp ini langsung meraup untung hanya pada seminggu pemutarannya.

3. The Ring (1998)

Film horor terbaik
The Ring. (Gambar: http://orami.co.id)

Film yang satu ini dijamin bikin kamu tidak bisa tidur sendirian semalaman setelah nonton film horor terbaik, The Rings. Bahkan jika menonton dengan lampu menyala sekalipun.

Baca Juga:  Syifa Hadju Jadi Bucin dalam Single “Setia atau Bodoh”

Adegan sosok hantu Sadako yang keluar dari dalam sumur dan bisa mendatangi orang yang sedang menontonnya di televisi, pasti akan terus melekat di kepala. Film horor campuran asal Jepang ini memang fenomenal, hingga dibikin versi Hollywood-nya pada tahun 2002, dan ada pula The Ring Two (2005) dan Rings (2017).

4. Friday The 13th (1980)

Film horor terbaik
Friday The 13th. (Gambar: http://Detik.com)

Kebudayaan barat selalu menjauhi hari Jumat yang bertepatan tanggal 13. Inilah yang membuat salah satu rekomendasi film horor berikutnya jatuh pada Friday the 13th. Ini dianggap film horor yang paling seram. 

Film ini bercerita mengenai pembunuhan berantai oleh sosok misterius terhadap sekelompok remaja yang sedang camping. Konon, banyak penonton yang mengurungkan niat camping setelah melihat film horor ini.

5. The Conjuring (2013)

Film horor terbaik
The Conjuring. (Gambar: http://detik.com)

Film horor terbaik yang masih terbilang fenomenal ini meraup laba kotor sebesar USD 318 juta dari budget pembuatannya yang hanya USD 20 juta saja. Diangkat berdasarkan kisah nyata, The Conjuring juga menjadi salah satu film horor terlaris dan terbaik sepanjang masa.

Film ini bercerita tentang kasus paling sulit yang pernah ditangani oleh pasangan suami istri paranormal terkenal di Amerika, yaitu Ed dan Lorraine Warren. Mereka harus menangani kasus keluarga Peron yang menempati sebuah rumah berhantu.

Setelah diselidiki, ternyata pada abad ke-18 rumah ini dihuni oleh seorang penyihir wanita bernama Bathsheba yang tega membunuh anaknya sendiri sebagai tumbal kepada iblis. Bathsheba juga mengutuk siapapun yang menempati rumahnya akan meninggal akibat bunuh diri atau dibunuh.

6. The Hush (2016)

Hush movie review & film summary (2016) | Roger Ebert
The Hush. (Gambar: http://rogerebert.com)

Ingin menonton film horor yang unik dan tak biasa? The Hush bisa jadi pilihan selanjutnya, nih.Menceritakan kehidupan seorang penulis tuli yang pindah ke dalam hutan untuk hidup menyendiri dan harus berjuang dalam hidupnya.

Baca Juga:  Dere Rilis Single Kedua 'Tanya'

Seketika hidupnya berubah ketika bertemu dengan seorang pembunuh bertopeng yang muncul di jendela rumahnya. Posisi rumah yang berada di tengah hutan dan jauh dari jangkauan orang, membuat ia harus berjuang melawan seorang psikopat sendirian. 

7. Don’t Breathe (2016)

Film horor terbaik
Don’t Breath. (Gambar: http://newyorker.com)

Hampir mirip dengan film horor sebelumnya, rekomendasi film satu ini berjudul Don’t Breathe. Jika film sebelumnya Moms disuguhkan seseorang tuli dan tidak bisa berbicara, film horor terbaik satu ini menceritakan seorang lansia buta yang melawan sekelompok penjahat.

Rock (Jane Levy), Alex dan Money adalah tiga pencuri yang membobol rumah orang kaya. Ternyata, rumah tersebut pemilik seorang veteran buta yang mendapatkan uang setelah kematian anak satu-satunya.

Mengira lansia tua itu adalah sasaran empuk, ternyata, kelompok penjahat ini justru terjebak di dalam rumah dan harus melawan keberanian veteran buta yang membawa senjata. Para penyusup harus berjuang untuk hidup dan keluar dari rumah tersebut.

Itulah beberapa rekomendasi film bergenre horor terbaik sepanjang masa, yang bisa kamu tonton bersama keluarga selama PPKM. Kira-kira dari deretan rekomendasi di atas mana nih yang akan kamu tonton terlebih dahulu?

Baca juga: 7 Rekomendasi Serial Netflix yang Bisa Temani Akhir Pekanmu Selama PPKM Darurat

Bagikan
Arianti
I am content writer who has an interest in lifestyle news.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top