SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Sunday, April 14, 2024
spot_imgspot_img
HomeNewsHabib Rizieq Bebas Bersyarat, Berikut Pengakuannya

Habib Rizieq Bebas Bersyarat, Berikut Pengakuannya

Habib Rizieq Shihab dikabarkan telah bebas bersyarat dari rumah tahanan (rutan) sejak Hari Rabu kemarin. Habib Rizieq langsung menyampaikan beberapa pernyataan terkait kebebasan dirinya dengan awak media.

Menurut rangkuman berita, Habib Rizieq menjalani pidana di rumah tahanan Bareskrim Polri dan kemudian dinyatakan bebas bersyarat per 20 Juli 2022. Habib Rizieq ditahan mulai dari 12 Desember 2020 dengan masa ekspirasi akhir 10 Juni 2023 dan habis masa percobaan pada 10 Juni 2024.

Setelah bebas dari rumah tahanan, Habib Rizieq diberitakan langsung pulang ke kediamannya di Jalan Petamburan II, Jakarta Pusat. Kebebasan Habib Rizieq disambut hangat oleh orang terdekatnya dan langsung menyampaikan pernyataan atas kebebasan bersyaratnya tersebut ke publik.

Habib Rizieq mengatakan bahwa ia bebas dengan syarat menjadi tahanan kota. Beberapa persyaratannya antara lain, ia tidak boleh bepergian ke luar kota, ke luar pulau, hingga ke luar negeri. Tidak hanya itu saja, Habib juga mengatakan bahwa dirinya wajib membuat laporan setiap bulannya.

“Mulai saat ini saya berstatus sebagai tahanan kota. Jadi bukan berarti saya bebas murni begitu saja. Saya saat ini memiliki status sebagai tahanan kota dan setiap bulan saya wajib membuat laporan. Dan saya tidak boleh ke luar kota, ke luar pulau, ke luar negeri kecuali mendapatkan izin tertulis dari instansi yang berwenang,”, Ucap Habib Rizieq saat ditemui.

Habib Rizieq juga menuturkan bahwa pembebasannya saat ini bukan pemberian dari partai politik maupun pejabat. “Jadi ini sengaja perlu saya garis bawahi bahwa pembebasan bersyarat saya bukan karena pemberian dari partai politik, pejabat, maupun pemberian kekuasaan, bukan, “ Ucap Habib Rizieq pada awak media.

Habib Rizieq menegaskan bahwa pembebasan bersyarat dirinya merupakan sebuah proses hukum. Rizieq menegaskan bahwa Syarifah Fadhlun Yahya yaitu sang istri yang menjadi jaminan pembebasan bersyaratnya terkabul.

“Dan pada akhirnya, harus keluarga juga yang harus memberikan jaminan dalam pembebasan bersyarat ini,”, Ungkapnya menambahkan.

Tak hanya itu saja, Habib Rizieq juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh keluarganya mulai dari sang istri dan juga 7 putrinya. Habib Rizieq mengatakan bahwa merekalah yang selalu memberikan semangat selama masa penahanan.

“Apresiasi dan penghargaan terima kasih yang tinggi kepada istri saya tercinta, Syarifah Fadhlun Yahya, yang mana beliau dan juga 7 putri saya selama ini sudah setia mengikuti dari awal pemeriksaan saya hingga persidangan, sampai dengan penahanan dan juga rutin melakukan besuk hingga memberikan semangat kepada saya,”, Ucapnya.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular