SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Wednesday, May 22, 2024
spot_imgspot_img
HomeNewsIrjen Pol Ferdy Sambo Ditahan di Mako Brimob

Irjen Pol Ferdy Sambo Ditahan di Mako Brimob

Kadiv Propam Ferdy Sambo ditetapkan menjadi tersangka pada hari Sabtu (06/08/2022). Usai penetapan ini, Kadiv Propam Ferdy Sambo ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua.

Penetapan tersangka ini dilakukan usai Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengeluarkan perintah melalui Telegram Nomor 1628/VIII/KEP./2022 tertanggal 4 Agustus. Selain Irjen Pol Ferdy Sambo, ada sembilan perwira yang dicopot dari jabatannya lantaran kasus tersebut.

Tim inspektorat khusus memeriksa 25 perwira terkait kasus penembakan Brigadir J (Yosua Hutabarat). Kedua puluh lima perwira tersebut dianggap tidak profesional dalam menangani kasus dan aeolah menghambat pemeriksaan.

Bharada E Menjadi Tersangka, Warganet Marah
Sebelum penetapan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J, Bharada E (Richard Eliezer) ditetapkan sebagai tersangka awal. Penetapan ini membuat marah banyak orang lantaran tidak mungkin seorang Bharada dapat membunuh dengan menggunakan pistol. Pasalnya, kedudukan Bharada tidak memegang pistol.

Selain itu, ada banyak kejanggalan lainnya seperti misalnya misinformasi mengenai CCTV, pengakuan bahwa Irjen Pol Ferdy Sambo sedang tes PCR, tetapi tak ada bukti bahwa ia melakukan tes PCR, dan juga autopsi yang terkesan ditutup-tutupi, dan ternyata mengandung fakta-fakta yang mengejutkan.

Karier Ferdy Sambo Tamat
“Sudah ditangkap dan ditahan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok,” begitu ujar salah satu narasumber di Mabes Polri.

Sebelumnya, Irjen Pol Ferdy Sambo dinonaktifkan imbas dari kasus ini untuk pemeriksaan yang lebih mendetail. Sebelumnya, padahal Irjen Pol Ferdy Sambo masuk ke dalam jajaran petinggi POLRI yang berpotensi menjadi Kapolri di masa mendatang. Namun, kasus ini secara otomatis membuat kariernya menjadi tamat.

Awalnya kisah bergulir bahwa Brigadir J tertembak karena melakukan pelecehan seksual. Kemudian, ia melakukan penembakkan dan Bharada E melepaskan peluru sebagai perlindungan diri. Namun, kisah itu dianggap janggal mengingat Bharada E seharusnya tidak memegang pistol dan cerita pelecehan seksual itu terkesan mengada-ada. Publik berpendapat bahwa bisa saja Brigadir J pernah terlibat perselingkuhan dengan istri Ferdy Sambo atau mengetahui banyak hal tentang dugaan bisnis judi yang kabarnya terkait dengan sosok Irjen Pol Ferdy Sambo.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular