SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Thursday, July 11, 2024
spot_imgspot_img
HomeNewsMUI Bentuk Tim Khusus Usut Insiden Penembakan Kantor Pusat MUI

MUI Bentuk Tim Khusus Usut Insiden Penembakan Kantor Pusat MUI

MediaGo – Insiden penembakan Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) beberapa hari lalu terus diusut oleh pihak Kepolisian.

MUI sebagai lembaga yang menjadi sasaran pun membentuk tim khusus (timsus) untuk mengusut tindakan penembakan Kantor Pusat MUI tersebut.

Wasekjen MUI bidang Hukum dan HAM Ikhsan Abdullah mengatakan, tim khusus beranggotakan sembilan orang yang merupakan pengurus aktif di MUI, mulai dari waketum, ketua-ketua bidang, dan anggota pengurus lainnya.

Baca juga: MUI Bentuk Tim Khusus Usut Insiden Penembakan Kantor Pusat MUI

“Ini diketuai langsung oleh Ketua MUI bidang Hukum dan HAM Prof Noor Achmad,” kata Ikhsan mengutip laman resmi MUI, Jumat (5/5/2023).

Dijelaskan, pihaknya masih terus mencari profiling dari Mustafa sebagai pelaku penembakan, pihaknya juga terus menginvestigasi sejumlah kejanggalan terkait aksi teror tersebut.

Dia menyebutkan soal kematian pelaku secara tiba-tiba. Padahal beberapa saksi menyebut bahwa pelaku ketika dibekuk masih dalam kondisi sehat bugar.

Baca juga: Cek Fakta: Viral Pesan Berantai Soal KTP DKI Jakarta Dinonaktifkan Mulai Juni 2023

“Ini kami berharap kepada dokter yang melakukan visum bisa mengungkap kematian pelaku,” harap Ikhsan.

Belum lagi terkait laporan yang menyebut pelaku sebenarnya sudah sejak lama bersurat ke Polda Metro Jaya.

Baca juga: Tips Terhindar dari Dampak Cuaca Panas saat Berada di Luar Ruangan

Isi suratnya dengan jelas mengandung teror dan ancaman kepada lembaga negara dan MUI. “Tapi sejauh ini kan belum ada tindakan preventif terkait hal ini,” ujarnya.

Ikhsan membantah asumsi publik bahwa aksi tersebut terjadi karena pelaku dalam kondisi gangguan jiwa. Pelaku sejauh ini diidentifikasi kuat sebagai aktor kepentingan.

Baca juga: Menkes: Polusi Udara Sebabkan Angka Penyakit Respirasi Tinggi

Misalnya kecakapan sebagai penembak, jejak rekening yang berisi dana ratusan juta, hingga jejak digital afiliasi bersama sejumlah oknum.

“Dia tidak berdiri sendiri, dia merupakan bagian dari aktor. Ini kami berangkat dari sejumlah temuan yang terus kami dalami,” ungkap Ikhsan.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular