SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Monday, April 8, 2024
spot_imgspot_img
HomeNewsOperasi Cipkon Skala Besar Pasca Kenaikan Harga BBM, Polsek Serpong Monitoring di...

Operasi Cipkon Skala Besar Pasca Kenaikan Harga BBM, Polsek Serpong Monitoring di 17 SPBU

MediaGo – Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) solar dan pertalite yang ditetapkan pemerintah pada Sabtu (3/9/2022) kemarin, pihak Kepolisian dengan sigap melakukan monitoring di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya antrean panjang atau gangguan kamtibmas.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Serpong dengan melakukan monitoring di 17 SPBU wilayah hukum Serpong.

Kapolsek Serpong, Kompol Evarmon Lubis mengatakan, ada 36 personel yang dikerahkan dalam kegiatan operasi cipta kondisi (cipkon) skala besar dan monitoring SPBU pasca kenaikan harga BBM.

“Ada 36 personel yang terlibat. Dimana, kami monitoring 17 SPBU di wilayah hukum Polsek Serpong,” kata Evarmon Lubis dalam keterangannya, Minggu (4/9/2022).

IMG 20220904 WA0011

Lanjutnya, operasi yang dilakukan mulai Sabtu (3/9/2022) pukul 19.30 WIB terpantau lancar untuk antrean kendaraan.

“Pasca kenaikan harga BBM untuk antrian kendaraan roda dua dan roda empat relatif masih normal,” ujarnya.

Sementara, untuk stok BBM di wilayah Serpong, diakuinya masih terbilang aman atau cukup.

“Untuk stok dan penyaluran BBM masih kategori cukup atau normal. Sampai dengan saat ini situasi relatif aman dan kondusif,” ungkap Evarmon Lubis.

Sebelumnya diberitakan, Kapolres Tangsel, AKBP Sarly Sollu mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan antisipasi di 77 SPBU yang berada di wilayah hukum Polres Tangsel.

“Polres Tangsel sudah mengantisipasinya dengan laksanakan patroli dan pengaturan. Semua SPBU di wilayah hukum Tangsel sebanyak 77 dilakukan pemantauan dengan berpatroli dan penjagaan dilaksanakan secara prioritas terhadap SPBU yang mengalami antrean,” papar Sarly saat dikonfirmasi, Sabtu (3/9/2022).

Lanjut Sarly, pihaknya menyiagakan 300 personel yang akan disebar di SPBU dan berkolaborasi dengan pihak Dinas Perhubungan serta Satpol PP setempat.

“Kita sudah menyiapkan 300 personel untuk antisipasi. Dan berkolaborasi dengan Dishub dan Pol PP Kota Tangsel,” tandasnya.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular