You are here
Home > News >

Potret Gempa Haiti yang Menewaskan Banyak Orang

gempa haiti

Gempa Haiti – Bencana ini menewaskan banyak orang dan merobohkan beberapa bangunan. Terlihat sangat terlihat memprihatinkan. Pemerintah Haiti membuka lembaga bantuan dengan syarat mengikuti arahan-arahan penanganan dari kementrian. Pada penjelasan berikut akan digambarkan mengenai waktu hingga dampak gempa yang mengguncang negara Haiti.

Waktu Terjadinya Gempa Haiti

Gempa yang terjadi di Haiti ini merupakan salah satu bencana alam yang membawa kerugian untuk masyarakat. Gempa ini terjadi pada pukul 08.29 waktu setempat. Guncangan gempa ini terasa hingga seluruh bagian Karibia. Bencana ini mengingatkan kembali gempa dahsyat yang terjadi di sana pada tahun 2010-an.

Dampak Gempa Haiti

Dampak gempa ini membawa efek kerugian untuk warga di sana. Banyak korban yang berjatuhan dan bangunan yang tidak dapat digunakan lagi.

1.   Korban Gempa Haiti

gempa haiti
sumber: CNNIndonesia.com

Hingga saat ini, korban gempa terhitung sebanyak 1.297 orang. Berita tersebut disampaikan hingga saat ini dan kemungkinan akan ada korban lain yang belum terhitung. Sejumlah relawan baik itu dokter dan tim penyelamat menunggu panggilan dan giliran untuk berangkat menuju Les Cayes.

Penduduk yang selamat terpaksa untuk tidur di luar bangunan karena rumah yang rusak akibat goncangan gempa. Tentu saja hal ini sangat merugikan penduduk karena tidak ada barang utuh yang bisa diselamatkan.

2.   Bangunan Rusak akibat Gempa Haiti

gempa haiti
sumber: kompas.com

Gempa ini juga menyebabkan beberapa bangunan rusak dan roboh. Sejumlah hotel, gereja, dan sekolah dilaporkan rusak berat karena gempa. Kerusakan yang terjadi bisa dikatakan parah, karena bangunannya roboh dan tidak layak huni lagi. Penjara Haiti Les Cayes rusak dan dimanfaatkan para tahanan untuk kabur.

Hal ini menyebabkan permasalahan baru bagi pemerintah disana. Secara keseluruhan, dapat disimpulkan terhitung sekitar 13.694 rumah ambruk dan 13.785 rusak berat yang tersebar di tiga wilayah terdampak gempa.

Baca Juga:  Ini 8 Negara dengan Populasi Wanita Tercantik di Dunia

Gempa Haiti terjadi dengan kekuatan yang lumayan besar dimana membawa kerusakan dan kematian. Relawan berbondong-bondong untuk eksekusi dan menyelamatkan beberapa orang yang masih hidup dan tidak mempunyai tempat tinggal lagi. Banyak juga korban yang tewas akibat gempa di tahun 2021 ini.

Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top