SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Monday, April 8, 2024
spot_imgspot_img
HomeNewsSiapa Heru Budi Hartono? Sosok Pj Gubernur DKI Jakarta Pengganti Anies Baswedan

Siapa Heru Budi Hartono? Sosok Pj Gubernur DKI Jakarta Pengganti Anies Baswedan

MediaGo – Heru Budi Hartono akan menjadi Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan hingga 2024 mendatang. Ia ditunjuk berdasarkan hasil Sidang Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

Heru rencananya akan dilantik menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan pada hari ini, Senin (17/10/2022). Siapakah sosok Heru Budi Hartono? Berikut informasinya diambil dari berbagai sumber.

Baca juga: Salam Perpisahan Anies Baswedan: Saya Kembalikan Mandat Kepada Warga Jakarta

Sosok Heru Budi Hartono

Heru Budi Hartono bukan nama yang asing di Pemprov DKI Jakarta. Ia mengawali kariernya sebagai Staf Khusus Walikota Jakarta Utara pada tahun 1993. Dua tahun kemudian, Heru bekerja sebagai Staf Bagian Penyusunan Program Kota Jakarta Utara.

Pada 1999, pria kelahiran Medan, 13 Desember 1965 ini ditunjuk sebagai Kepala Sub-Bagian Pengendalian Pelaporan Kota Jakarta Utara. Selang tiga tahun, ia dipindahkan menjadi Kepala Sub-Bagian Sarana dan Prasarana Kota Jakarta Utara.

Baca juga: Tarif Integrasi Diresmikan Anies, Begini Hitungan Skema Besarannya

Pada 2008, jabatannya naik menjadi Kepala Bagian Sarana dan Prasarana Kota Jakarta Utara dan diangkat menjadi Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri Provinsi DKI Jakarta pada tahun 2002.

Semasa Joko Widodo menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2014, Heru ditunjuk sebagai Wali kota Jakarta Utara. Menjabat selama satu tahun, Heru akhirnya kembali menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: Jakarta International Stadium, dari Era Foke Hingga Diresmikan Anies

Pada 2017,Heru ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjadi Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres). Sampai pada Oktober 2022, Heru dipercaya Jokowi menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan yang habis masa tugas pada 16 Oktober 2022.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular