You are here
Home > Otomotif >

Ajaib, 3 Tips Merawat Motor Matic Ini Dijamin Motormu Awet Baru

tips merawat motor matic

Agar tetap tampil kece, pastinya kendaraan juga harus terawat. Motor matic sekarang tengah menjadi pusat perhatian. Hampir seluruh masyarakat beralih menggunakan motor matic. Pengguna motor harus tahu tips merawat motor matic agar motor terlihat seperti baru.

Merawat motor tidak hanya terpaku pada body luar saja. Akan tetapi harus menyeluruh. Seperti, performa mesin dan keadan spare part kendaraan. Meskipun motor terlihat bagus. Jika mesin mengalami gangguan, maka motor akan menunjukkan perfora yang buruk ketika dikendarai.

Tips Merawat Motor Matic

Perawatan motor matic haruslah sesuai dengan standar penggunaan yang dianjurkan. Perawatan yang paling penting adalah terkait dengan mesin kendaraan. Berikut beberapa tips merawat motor matic yang dijamin bisa membuat motor selalu dalam keadaan baru.

1.      Gunakan Motor dengan Benar

Kendaraan yang penggunaannya melalui prosedur yang benar, tentu akan tetap awet. Sebelum menggunakan motor, pastikan motor dipanasi terlebih dahulu. Waktu ideal yang bisa digunakan untuk memanasi motor sekitar 5 – 10 menitan. 

Kemudian saat berkendara upayakan mengatur kecepatan. Apabila hendak membalap, maka cara meningkatkan kecepatan dilakukan secara bertahap. Pengisian bahan bakar motor, juga tidak boleh terlambat. Jangan menunggu sampai habis kering kerontang barus diisi. Karena bisa menyebabkan motor mudah rusak.

2.      Cek Secara Berkala Kondisi Motor

Tips merawat motor matic yang satu ini bisa dibilang sangat penting. Pengecekan kondisi motor diperlukan agar motor tetap terjaga performanya. Seperti perawatan pada aki motor. Jangka waktu yang tepat untuk melakukan penggantian aki adalah 7 sampai 8 bulan. Kemudian berkaitan dengan vanbelt dan roler, akan lebih baik jika menggunakan suku cadang asli.

3.      Rutin Servis Motor

Tips merawat motor matic
https://otomoto.id/harga-jual-motor-di-jakarta/

Tips merawat motor matic yaitu dengan melakukan servis secara rutin. Hal tersebut bertujuan umtuk mengetahui ondisi motor sejak dini, sehingga antisipasi yang dilakukan akan menjadi lebih cepat. Sangat disarankan untuk melakukan servis di bengkel resminya.

Tips merawat motor matic agar selalu prima harus dilakukan. Karena motor merupakan salah satu kebutuhan yang digunakan setiap hari. Sehingga umumnya akan rentan bermasalah karena seringnya penggunaan.

Leave a Reply

Top