SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Tuesday, July 16, 2024
spot_imgspot_img
HomeOtomotifGoodyear Flight Radial Gunakan 3 Teknologi Ini!

Goodyear Flight Radial Gunakan 3 Teknologi Ini!

MEDIAGO – Goodyear mengumumkan bahwa telah terpilih oleh Airbus untuk memasok ban pesawat Airbus A321XLR mereka yang baru pada acara Paris AirShow 2023 lalu. Pesawat tersebut akan mulai mengangkut penumpang mulai tahun 2024 melalui produk tercanggih Goodyear untuk industri aviasi, Goodyear Flight Radial.

“Kami senang telah terpilih oleh Airbus untuk menyediakan ban untuk pesawat baru mereka, A321XLR” ujar Octavian Velcan, Managing Director OTR & Aviation EMEA Goodyear, dikutip dari siaran pers, Sabtu (08/07).

Goodyear Flight Radial ini digadang memiliki teknologi dan fitur yang mendukung stabilitas konstruksi ban untuk masa pakai yang lebih lama, serta meningkatkan ketahanan ban Flight Radial terhadap gesekan atau sayatan. Ban yang sangat ringan ini telah mendapatkan sertifikasi system part dari Airbus, yang merupakan produsen pesawat terkemuka dan telah menjadi pionir di dunia internasional dalam mengoptimalkan efisiensi dan pengurangan total berat pesawat.

Baca juga: RC Motogarage Buka Cabang di Kota Pahlawan, Ada Banyak Promo

1. Deretan Teknologi pada Goodyear Flight Radial

Goodyear Flight Radial menggunakan teknologi Featherweight Aluminum Core Bead™. Teknologi ini menggunakan benang aluminium lentur yang berkontribusi pada penghematan berat per ban dengan tetap mempertahankan geometri ban dan manik-manik, juga kekuatan dan daya tahan.

Selanjutnya, teknologi Merged Cord™ menggabungkan benang karet DuPont™ Kevlar® dengan nilon, menciptakan kombinasi yang meningkatkan kekuatan dan mengurangi berat ban. Teknologi ini juga mengurangi pertumbuhan casing ban untuk meningkatkan ketahanan terhadap kerusakan akibat benda asing, sambil menawarkan ketahanan aus yang luar biasa untuk usia pemakaian yang lebih panjang.

Kemudian, terdapat teknologi DiamondWeave Belt didesain untuk mengoptimalkan kinerja ban dengan penempatan benang karet khusus yang dioptimalkan untuk keausan pada tapak ban. Hal ini membantu meningkatkan performa ban dan memberikan ketahanan usia pada tapak ban.

“Objektif utama kami dalam merancang produk ini adalah mencari keseimbangan antara kekuatan yang dibutuhkan dan menjaga ban tetap ringan. Melalui kolaborasi yang kuat dengan Airbus, kami berhasil memberikan desain bead yang optimal dan material luar angkasa yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan bisnis mereka.” ungkap Octavian Velcan, Managing Director OTR & Aviation EMEA Goodyear, dikutip dari siaran pers, Sabtu (08/07).

2. Antisipasi Perkembangan Pasar Ban Aviasi Domestik

Ilustrasi ban Goodyear. (Sumber: https://lifepal.co.id/)
Ilustrasi ban Goodyear.

Wicaksono Soebroto, Head of Communciations PT Goodyear Indonesia Tbk mengungkapkan, bahwa saat ini Goodyear Indonesia tidak secara langsung bergerak dalam industri aviasi di tanah air. Akan tetapi, kini perkembangan produksi ban untuk pesawat terbang di tanah air semakin berkembang pesat. Selain pasar ban mobil, sepeda dan motor, industri ban pesawat terbang masih sangat menjanjikan di Indonesia.

“Terpilihnya Flight Radial sebagai OE untuk Airbus A321XLR menjadi pembuktian bahwa teknologi mutakhir dari Goodyear selalu terdepan. Hal ini sejalan dengan dinamika dan konsep Goodyear terbaru untuk eksplorasi semua perkembangan teknologi demi peningkatan kualitas dan format mobilitas dalam kondisi apapun,” tutur Wicaksono Soebroto selaku Head of Communciations PT Goodyear Indonesia Tbk, dikutip dari siaran pers, Sabtu (08/07).

Baca juga: Rasakan Keseruan Jelajahi Honda MetaWorld di metaNesia

Baca juga: Pilihan Tepat untuk Berkendara dengan 5 Motor Kawasaki Terbaru

Baca juga: Jaringan Dealer Ford Hadirkan Promo Servis Akhir Tahun

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular