You are here
Home > Otomotif >

Hyundai Motor Masuk 5 Besar Brand Otomotif Versi Interbrand 2020

Hyundai Motor Masuk 5 Besar Brand Otomotif Versi Interbrand 2020
Bagikan

Survei Best Global Brand Interbrand 2020 menyebutkan, peringkat Hyundai Motor dalam industri otomotif dunia naik menempati posisi kelima. Nilai brand global Hyundai Motor naik 1 persen dari tahun ke tahun menjadi US$14,3 miliar dan peringkat ke-36 secara keseluruhan.

Hyundai Motor telah terdaftar dalam 40 perusahaan global teratas Interbrand selama enam tahun berturut-turut. Sejak masuk dalam jajaran 100 perusahaan teratas dalam hal nilai brand pada tahun 2005, Hyundai Motor tetap berada di peringkat 100 teratas selama 15 tahun berturut-turut.

Brand Valuation Global Director Interbrand Mike Rocha menilai, peningkatan nilai sebuah brand dari Hyundai Motor Company dapat dikaitkan dengan ekspansi bisnis yang substansial terhadap mobilitas masa depan dan investasi berkelanjutan pada brand-nya, seperti peluncuran brand khusus EV, IONIQ.

Baca juga: Pahami Cara Kerja Tekanan Angin Ban Kendaraan

“Kami sangat mengapresiasi pendekatan aktif dan proaktif perusahaan terhadap perubahan pasar sebagai brand yang berkelanjutan, yang meliputi perluasan saluran penjualan online, reaksi cepat terhadap kegiatan kontribusi sosial, dan peningkatan yang tepat sasaran dalam penjualan baterai elektrik EV maupun fuel-cell EV,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima mediago.id.

Komitmen Hyundai Motor terhadap elektrifikasi mobilitas baru-baru ini ditunjukkan dengan peluncuran brand khusus EV, IONIQ. Dengan keberadaan IONIQ, perusahaan akan memanfaatkan pengetahuan manufaktur terkemuka di industri EV untuk memperkenalkan tiga model khusus baru selama empat tahun ke depan dengan model yang lebih inovatif.

Hyundai Motor meluncurkan brand khusus EV IONIQ.
Hyundai Motor meluncurkan brand khusus EV, IONIQ. (foto: Hyundai Motor Group)

Global Chief Marketing Officer Hyundai Motor Company Wonhong Cho menyatakan, pihaknya telah beradaptasi dengan kondisi pasar yang berkembang pesat untuk menjadi pemimpin untuk mobilitas masa depan dan juga tanggap untuk merespon faktor-faktor yang tidak terduga, seperti yang disebabkan oleh pandemi.

Baca Juga:  10 Merek Mobil Terlaris di Masa Pandemi

 “Berbasis investasi yang berani dan daya saing teknologi terhadap industri mobilitas di masa depan, kami akan terus berupaya untuk memberikan pengalaman hidup yang lebih baik kepada pelanggan dan seluruh masyarakat dunia; sehingga menjadikan diri kami sebagai merek yang berkontribusi pada kebahagiaan manusia,” jelas Wonhong Cho.

Hyundai telah mengumumkan rencana investasi US$1,55 miliar untuk mengembangkan EV di Indonesia, di Kota Delta Mas – Bekasi, Indonesia akhir tahun lalu. Pabrik tersebut akan menjadi manufaktur Hyundai terbesar di ASEAN dan pusat manufaktur pertama yang berbasis di kawasan ASEAN, yang ditargetkan selesai pada akhir tahun 2021.

Dengan meningkatnya tren pengunaan EV di Indonesia, Hyundai akan memperkenalkan beberapa tipe mobil EV murni dalam waktu dekat. HMID berkomitmen untuk membangun tonggak sejarah baru sebagai game changer di ekosistem EV murni serta membawa Indonesia ke era elektrifikasi.

Dalam beberapa bulan terakhir, Hyundai Motors Indonesia juga telah menunjukkan komitmen perusahaan untuk mengembangkan ekosistem EV di Indonesia dengan menggandeng pihak ketiga melalui Hyundai IONIQ Electric yang dimanfaatkan untuk memobilisasi tenaga kesehatan guna mengurangi penyebaran Covid-19.


Bagikan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top