You are here
Home > Otomotif >

Bidik Pengusaha dan Keluarga, Hyundai Staria Hadir di Indonesia

Hyundai Staria

MediaGo – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan Hyundai Staria di Indonesia. Model multipurpose vehicle atau MPV bongsor ini ditujukan memenuhi kebutuhan profesional dan pelaku bisnis, serta keluarga aktif yang siap akan petualangan baru.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Hyundai tersedia dalam dua tipe, yakni Staria Signature 7 seater dan Staria Signature 9 seater. Staria juga dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan lainnya yang membuat perjalanan sehari-hari, baik dekat maupun jauh, terasa menyenangkan.

“Staria diharapkan dapat memberikan arti baru bagi mobilitas keluarga Indonesia serta para profesional dan pebisnis,” ungkap Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia

Spesifikasi Hyundai Staria

Hyundai Staria 1

Hyundai Staria merupakan MPV berukuran terbesar di kelasnya dengan lebar keseluruhan 1.997 mm dan jarak tapak roda depan atau front wheel tread sepanjang 1.721 mm. Staria juga memberikan kesan lapang bagi penumpangnya karena memiliki panjang keseluruhan 5.253 mm dengan jarak antar sumbu roda atau wheel-base sepanjang 3.273 mm, serta jarak tapak roda belakang atau  rear wheel tread sepanjang 1.732 mm.

Baca juga: Ridwan Kamil Kini Punya Kendaraan Dinas Mobil Listrik Hyundai

Hyundai Staria tipe Signature 7 dilengkapi dengan 7 kursi dan premium relaxation seats di baris kedua yang dapat direbahkan secara otomatis dan digeser untuk kemudahan akses atau untuk memaksimalkan ruang penyimpanan.

Mode relaksasi sekali sentuh memungkinkan kursi untuk direbahkan ke posisi nyaman secara otomatis, membagi berat penumpang, dan meningkatkan keseimbangan tubuh secara keseluruhan.

Sedangkan kapasitas bagasi dapat menampung hingga 117 liter ketika semua kursi dalam posisi standar, tetapi dapat diperluas hingga 431 liter atau dapat membawa hingga lima tas golf dalam mode Luggage Utilization, yang berlaku saat menggeser kursi baris ketiga.

Sementara untuk Hyundai Staria Signature 9, terdiri dari 9 kursi dengan Swiveling Independent Seat dimana baris kedua dapat diputar 180 derajat untuk dapat berhadapan dengan penumpang di baris ketiga.

Tipe Signature 9 juga dapat dioptimalkan untuk kendaraan perusahaan atau dijadikan sebagai tempat pertemuan bisnis di dalam mobil. Keluarga juga akan merasa nyaman dengan kursi putar ini karena penumpang yang menghadap ke belakang akan memiliki akses mudah ke kursi di baris ketiga.

Untuk keselamatan berkendara, mobil ini sudah disematkan Safe Exit Assist (SEA) dan Safe Exit Warning (SEW). Kedua fitur ini membantu menghindari tabrakan atau kecelakaan jika penumpang di baris kedua turun dari mobil jika kendaraan datang dari belakang.

Mengenai dapur pacu, Hyundai Staria menawarkan performa mesin yang unggul dengan hadirnya powertrain yang efisien dan ramah lingkungan, yakni mesin diesel R2.2 VGT dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Tipe powertrain yang disematkan ini memungkinkan Staria memperoleh performa maksimal hingga 177 PS/3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm/1.500-2.500 rpm.

Staria tersedia dalam berbagai warna, antara lain Creamy White, Abyss Black Pearl, Graphite Grey Metallic, dan Shimmering Silver Metallic. Sedangkan untuk warna interior, tersedia dalam pilihan Black one-tone Embroidered leather dan Brown two-tone Embroidered leather.

Baca juga: Tips Membedakan Velg Mobil Orisinal Dan Replika

Harga Hyundai Staria

Interior Hyundai Staria 1

Staria Signature 7 : Rp1.020.000.000 (OTR Jakarta dan kepemilikan kendaraan pertama)

Staria Signature 9 : Rp888.000.000 (OTR Jakarta dan kepemilikan kendaraan pertama)

GP

Leave a Reply

Top