You are here
Home > Tekno >

Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasi Google Pixel 5a 5G

Spesifikasi Google Pixel 5a 5G

MediaGo – Baru-baru ini, perusahaan raksasa Google resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang diberi nama Google Pixel 5a 5G. Penasaran bagaimana bentuk, spesifikasi dan harga Google Pixel 5a 5G ini? Kami akan ulas secara lengkap dibawah ya!

Pixel 5a 5G memiliki desain mirip sekali dengan suksesor terdahulunya yakni Pixel 4a 5G yang telah hadir sejak tahun lalu. Jika dilihat sekilas, ponsel ini tampak tidak memiliki perbedaan yang mencolok dengan Pixel 4a 5G. Namun ada satu yang membedakan, ponsel ini memiliki ukuran layar yang sedikit lebih besar dan telah menggunakan frame aluminum sehingga jauh lebih kokoh.

Selain itu, ponsel ini diklaim menjadi ponsel 5G termurah pertama yang sudah mendukung fitur tahan air dan debu karena memiliki serfikasi IP67. Sayangnya, ponsel ini hadir dengan satu warna saja yakni Mostly Black dan belum ada info lain perihal warna lain.

Spesifikasi Google Pixel 5a 5G

Spesifikasi Pixel 5a 5G
Sumber : tomsguide

Bukan hanya dari segi desain saja yang mirip, spesifikasi ponsel ini pun hampir sama dengan Pixel 4a 5G. Cuma ada dua yang berbeda, yakni Pixel 5a 5G telah dilengkapi sertifikasi IP67 dan ditanami baterai yang cukup besar yaitu 4680 mAh. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah spesifikasi lengkapnya:

  • Layar : 6,34 inci dan telah mendukung OLED punch-hole dengan resolusi Full HD+
  • Prosesor : Octa-core Qualcomm Snapdragon 765G
  • Sistem operasi (OS) : Android 11
  • RAM : 6 GB + internal 128 GB
  • Kamera utama : Dual camera 12.2 MP wide + 16 MP ultra wide
  • Kamera depan : 8 MP
  • Baterai : 4680 mAh mendukung fitur fast charging 18W
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, NFC, USB Type-C
  • Sertifikasi IP67

Spesifikasi diatas kami ambil dari laman GSM Arena

Harga Google Pixel 5a 5G

Harga Pixel 5a 5G
Sumber : tomsguide

Google Pixel 5a 5G ini dibanderol dengan harga $449 atau sekitar Rp 6,5 jutaan dan mulai dipasarkan 26 Agustus mendatang. Sayangnya, Pixel 5a 5G ini hadir dengan kuota yang sangat amat terbatas dan hanya akan tersedia di dua negera saja yakni Amerika Serikat dan Jepang. Kita nantikan saja informasi selanjutnya, apakah akan tersedia juga untuk negara Indonesia?

Nah itulah Spesifikasi dan Harga Google Pixel 5a 5G yang telah dirilis beberapa hari lalu. Untuk kamu pecinta gadget wajib memiliki ponsel keren ini.

Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

Top