SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Tuesday, April 16, 2024
spot_imgspot_img
HomePendidikan5 Rekomendasi Aplikasi Belajar Untuk Anak SD Terbaik

5 Rekomendasi Aplikasi Belajar Untuk Anak SD Terbaik

Kurikulum Merdeka sekarang sudah diterapkan pada anak sekolah mulai PAUD hingga perkuliahan. Dengan kurikulum ini diharapkan anak akan diperhatikan minat dan bakatnya hingga capaian pembelajaran bisa berhasil. Untuk mendukung anak sekolah dasar, Anda bisa memberikan fasilitas belajar melalui aplikasi belajar untuk anak SD baik yang berbayar atau tidak.

Meski sejak pandemi ada banyak aplikasi belajar untuk anak SD yang rekomen, Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan belajar anak. Karena biasanya setiap aplikasi memiliki kelebihan kekurangan masing-masing, apalagi untuk mendapatkan full pembelajaran haruslah berbayar.

Berikut rekomendasi beberapa aplikasi belajar untuk anak SD yang bisa Anda download sebagai tambahan materi belajar selain di sekolah!

Baca Juga: 5 Film Anak Islam yang Mendidik, Tontonan Sarat Nilai Agama!

Ini Dia Aplikasi Belajar untuk Anak SD Terbaik!

Ini Dia Aplikasi Belajar untuk Anak SD Terbaik!

1. Ruangguru

Salah satu aplikasi belajar untuk anak sd terbaik ini sangat dikenal di kalangan siswa dan guru di Indonesia. Bahkan sangat digunakan saat pandemi waktu itu berlangsung. Aplikasi Ruangguru ini bisa diakses gratis, namun untuk full pembelajaran harus berlangganan paket. 

Selain itu Ruangguru merupakan aplikasi belajar online terbesar dan terbaik di Indonesia yang menyasar anak dengan tingkat pendidikan SD, SMP, SMA, dan SMK. Bahkan di Ruangguru juga menyediakan les privat secara online. Untuk anak SD tampilannya sangat menarik, sehingga akan membuat anak belajar dengan cara menyenangkan. 

2. Zenius

Walau lebih untuk belajar UTBK bagi anak SMA, di aplikasi belajar Zenius juga menyediakan pembelajaran anak SD. Yang paling seru di Zenius ini, anak lebih mudah mengerti karena siswa akan ditunggu hingga selesai memahami materinya. 

Dengan tutor terbaik di bidangnya, Zenius memberikan materi matematika dan sains yang akan dipahami anak dengan baik. Tapi tidak perlu khawatir karena ada banyak bank soal buat belajar anak. Di Zenius anak juga akan menyelesaikan misi soal dengan seru dan menyenangkan. 

3. Kelas Kita

Aplikasi belajar untuk anak SD ini bisa jadi rekomendasi untuk digunakan. Dengan metode pembelajaran yang unik, Kelas kita dapat diakses secara gratis tanpa berlangganan. Tapi kalau ingin materi belajar yang utuh jelas harus berlangganan ya!. 

Ada banyak kelas yang bisa diikuti mulai dari pemrograman, desain grafis, bahasa, agama, dan lain sebagainya dengan berbagai jenjang kelas pendidikan. Anak juga bisa mendapatkan materi yang disukainya. 

4. Rumah Belajar

Aplikasi Belajar untuk Anak SD

Kemendikbud juga mengembangkan aplikasi belajar online bernama Rumah Belajar. Dimana aplikasi belajar ini dapat menjadi tambahan pendidikan siswa dengan pemanfaatan teknologi. Ada banyak fitur menarik mulai Laboratorium Maya, Bank Soal, Kelas Digital, Peta Budaya, Sekolah Elektronik, Sastra, hingga Karya Bahasa. Langsung saja akses di https://belajar.kemdikbud.go.id/ yang sekarang menjadi belajar.id.

5. Cakap

Buat anak yang mengalami kesulitan belajar bahasa asing, aplikasi Cakap bisa digunakan. Ada berbagai bahasa yang bisa jadi tempat belajar bahasa asing seperti Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang. Aplikasi belajar untuk anak SD ini dapat meningkatkan keterampilan bahasa asing seperti Bahasa Inggris, Mandarin dan Jepang Inggris dari mana saja dan kapan saja secara online dengan pengajar native dari berbagai dunia.

Itu tadi aplikasi belajar untuk anak SD yang bisa Anda download agar mempermudah anak makin memahami pembelajaran di sekolah. Semoga bermanfaat ya!.

Baca Juga: 7 Aplikasi Nonton Film Terbaik Selain Netflix

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular