SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Wednesday, April 17, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupHiburan5 Film Anak Islam yang Mendidik, Tontonan Sarat Nilai Agama!

5 Film Anak Islam yang Mendidik, Tontonan Sarat Nilai Agama!

Semakin besar arus teknologi saat ini membuat para orang tua harus bisa mengantisipasinya dengan baik. Salah satunya adalah memfilter tontonan anak agar tidak mencontoh hal yang negatif. Karena itu, orang tua bisa memilih film anak Islam yang penuh dengan pesan moral untuk menjadi ditonton mereka.

Saat ini sudah sangat banyak film anak Islam animasi yang sarat nilai agama dan sangat menghibur. Penuh nilai Islam dan sangat menyenangkan, apalagi dengan kartun yang lucu akan membuat anak tidak bosan menontonnya.

Baca Juga: Mengajarkan anak puasa

Bukan hanya itu, penyampaian nilai agama dalam film anak Islam terbaik ini juga sangat ringan. Sangat cocok ditonton anak dibandingkan menonton video Youtube tanpa difilter. Penasaran apa saja? Cek di sini 5 film kartun Islami yang wajib ditonton anak!.

5 Film Anak Islami Kartun Animasi Terbaik 

1. Nussa

Film Anak Islam Nussa

Ketika awal penayangannya, film animasi karya anak bangsa dan film kartun muslim pertama buatan Indonesia ini langsung memikat banyak penonton. Bagaimana tidak? Tokoh utamanya adalah seorang laki-laki bernama Nussa berusia 9 tahun yang memiliki keterbatasan fisik. 

Walau begitu, Nussa tetap berprestasi dan taat beribadah. Apalagi Nussa memiliki keluarga yang hangat dan adik yang sangat lucu bernama Rara. Kehangatan kegiatan sehari-hari keluarga dengan parenting Islam ditunjukkan dalam film anak Islam ini. Anak akan belajar mengenal berbagai macam ibadah mulai dari bangun tidur di waktu pagi hingga malam hari. 

Walau banyak isu, film Nussa ini mendapat penghargaan Film Animasi Indonesia Terlaris 2021 loh! Yang terbaru, pembuatnya yaitu studio animasi LittleGiantz membuat kartun Truntung yang sangat lucu dan menarik.

2. Omar dan Hana

omar dan hana Film Anak Islam

Berasal dari negara Malaysia film anak Islam Omar dan Hana bercerita tentang kakak beradik beserta keluarganya. Film kartun ini akan mengenalkan berbagai macam kebaikan yang dapat diteladani. Namun bukan hanya dalam bentuk percakapan saja, di Omar dan Hana the series anak juga mudah mengerti berkat lagu riang bernuansa Islam untuk dinyanyikan bersama. Seru? Pastinya!.

3. Riko The Series

Riko the series Film Anak Islam kartun

Karya dari Teuku Wisnu, Arie Untung dan Yuda Wirafianto ini bercerita tentang sebuah keluarga. Dalam keluarga tersebut ada Riko, Kak Wulan, Ayah, Bunda, dan Q110 atau Qiio, sebuah robot kecil yang menemani Riko. Dalam film anak Islam ini banyak sekali teladan Islami yang bisa dicontoh anak saat menontonnya.

Selain itu, anak akan belajar tentang pencipta yaitu Allah dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

4. Hafiz dan Hafizah

Hafiz dan Hafizah Film Kartun Anak Islami

Orang tua pasti ingin anaknya menjadi penghafal Al Quran. Dalam film anak religi Islami ini, Anak akan mencontoh keseharian anak kembar bernama Hafiz dan Hafizah yang merupakan seorang penghafal Al Quran. Walau begitu, Hafiz dan Hafizah sudah ditinggal meninggal Ibunya. Ayahnya yang seorang ustaz mendidik anak-anaknya agar cinta pada Al Quran dengan menjadi penghafal Al Quran. 

Baca Juga: Jangan Lupa Ucapkan 3 Kalimat Positif Pada Anak Ini!

Dalam cerita di film kartun anak religi ini, Hafiz dan Hafizah berpetualang dengan teman-temannya yang bernama Ina, Nico, Kubil, dan Humaira.

5. Syamil dan Dodo

Syamil Dodo kartun animasi anak islam

Berbeda dengan film kartun animasi lainnya, Syamil dan Dodo lebih banyak menceritakan kisah pertemanan anak-anak. Syamil yang baik dan Dodo yang suka iseng, belum lagi teman yang lain. Selain itu, ada banyak pelajaran dalam Islam yang bisa dipetik pesan moralnya. Buat anak yang sudah bisa menerima penjelasan, film anak Islam ini sangat menarik karena banyak pelajaran yang cukup akan dimengerti oleh anak.

Baca Juga: Wajib Ditonton, Ini 5 Film Kartun Anak yang Mendidik

Itu tadi tontonan film anak Islam yang bisa dijadikan pilihan untuk ditonton anak. Kira-kira yang mana favorit anak?.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular