SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Tuesday, July 16, 2024
spot_imgspot_img
HomeKesehatan2 Posisi Tidur Bikin Cepat Tua, Jangan Sampai Salah ya!

2 Posisi Tidur Bikin Cepat Tua, Jangan Sampai Salah ya!

Ternyata wajah kusam dan cepat tua bukan hanya karena tidak rajin skincare, tapi juga posisi tidur loh. Ada beberapa posisi tidur bikin cepat tua malah dan harus Anda hindari agar tidak menyebabkan masalah kulit lainnya. Karena itu posisi tidur haruslah benar dalam sehari-hari agar memberikan manfaat yang baik untuk tubuh, wajah dan pikiran.

Penasaran posisi tidur apa saja yang bisa dilakukan untuk kesehatan kulit agar selalu sehat? Berikut posisi tidur bikin cepat tua yang harus dihindari!

Baca Juga: 7 Alasan Pentingnya Tidur Cukup Bagi Kesehatan Tubuh

Posisi Tidur Bikin Cepat Tua yang Harus Anda Hindari

1. Tidur miring

Posisi Tidur Bikin Cepat Tua yang Harus Anda Hindari posisi miring

Ternyata posisi tidur miring sambil memeluk guling baik ke kiri dan ke kanan dalam waktu lama tidak baik untuk kesehatan. Posisi miring merupakan posisi tidur bikin cepat tua yang perlu Anda hindari jika lama dilakukan. Ini karena dengan posisi tidur miring bisa menyebabkan kerutan pada sisi wajah yang menjadi tumpuan tidur. Memang tidak bisa terlihat dalam semalam, tapi bila dilakukan secara terus menerus tentu posisi miring akan dapat mempercepat pada wajah.

Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan sarung bantal yang nyaman seperti sutra atau satin. Kain ini dapat mencegah gesekan pada kulit sehingga meminimalisir efek negatif wajah menjadi cepat keriput. Jadi hindari posisi tidur bikin cepat tua agar wajah Anda tetap terlihat awet muda ya!

Baca Juga: Banyak yang Belum Tahu, Ini 7 Manfaat Tidur Telanjang untuk Kesehatan

2. Tidur tengkurap

posisi tengkurap Posisi Tidur Bikin Cepat Tua
Dilansir dari Healthline, salah posisi tidur malah membuat wajah cepat tua!

Salah satu posisi tidur bikin cepat tua yang lain adalah dengan tidur tengkurap. Posisi ini merupakan posisi terburuk dari semua posisi tidur yang ada. Ketika Anda tidur tengkurap, maka kulit wajah didorong ke atas bantal dalam jangka waktu lama. Sehingga akan menyebabkan pembengkakan pada wajah dan memperkuat garis kerutan di sekitar mata dan bibir. 

Posisi tidur bikin cepat tua ini dapat mempercepat pembentukan garis-garis halus permanen terutama di dahi yang bahkan tidak dapat disembuhkan oleh retinol berat, lipatan pada wajah, hingga kerutan wajah secara keseluruhan. Belum lagi ada bakteri dan kuman pada sarung batal yang dapat menyebabkan jerawat. Pasti Anda tidak akan mau kan?. Jadi hindari tengkurap yang merupakan posisi tidur bikin cepat tua ini.

posisi terlentang yang bagus untuk tidur

Jadi posisi tidur mana yang baik? Posisi tidur terlentang adalah yang paling baik untuk kesehatan kulit wajah. Sel-sel dalam wajah juga akan dapat bergenerasi dengan baik dan cepat. Posisi ini juga akan mencegah kerutan pada wajah, karena gesek saat tidur sangat kecil.

Baca Juga: 7 Cara Membuat Anak Kembar Berdasarkan Posisi Seks, yang Mana Favorit Anda?

Jangan sampaia salah posisi tidur ya! Alih-alih menjaga kesehatan wajah, yang ada posisi tidur bikin cepat tua. Sehingga perlu dihindari atau dilakukan seminimal mungkin agar Anda tetap tampak muda berseri. Lakukan skincare rutin juga agar bisa kesehatan kulit wajah tambah optimal.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular