SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Friday, April 12, 2024
spot_imgspot_img
HomePendidikanMODENA Resmikan Smart Kitchen Lab di Universitas Pelita Harapan

MODENA Resmikan Smart Kitchen Lab di Universitas Pelita Harapan

MediaGo – Salah satu merek penyedia peralatan rumah tangga di Indonesia, MODENA selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan sumber daya di Indonesia.

Melalui program Campus to Campus, MODENA berkolaborasi bersama Universitas Pelita Harapan (UPH) meresmikan Smart Kitchen Lab dan Beenovative FB’Preneur Lab sebagai laboratorium praktik bagi mahasiswa Pengelolaan Perhotelan di UPH yang didukung secara langsung oleh MODENA.

Direktur MODENA Bagus Prastowo mengungkapkan, dengan keindahan alam dan keunikan budaya yang ada di Indonesia, maka tak heran apabila banyak turis mancanegara yang berdatangan membuat industri hotel juga pariwisata kita semakin berkembang.

Baca juga: Wisuda XXII UMN: Ajak Lulusan Jadi Wirausahawan Di Era Digital

MODENA sadar betul akan potensi tersebut, sehingga ingin turut membantu menjawab tantangan akan pengembangan SDM dengan ikut mencetak insan pariwisata dan perhotelan yang siap kerja dan trampil.

“Kali ini, dengan berkolaborasi bersama Universitas Pelita Harapan, kami menyediakan sarana dan fasilitas serta pelatihan memasak untuk meningkatan kualitas SDM dan culinary skill para mahasiswa perhotelan,” kata Bagus.

Hadirnya Smart Kitchen Lab ini sebagai sarana mengakomodir proses belajar mengajar di UPH, terutama dalam mata kuliah Pengolahan Makanan, Roti dan Kue. Mahasiswa dapat menggunakan peralatan dapur modern dari MODENA yang diharapkan dapat memperluas wawasan dan pengetahuan dalam bidang memasak secara profesional.

Baca juga: Kenali Risiko Penghambat Persiapan Dana Pendidikan Anak

Selain pengadaan sarana, MODENA juga tentu akan mendukung para mahasiswa mengasah keterampilan memasak dengan menghadirkan aktivitas webinar dan cooking demo dari para chef tamu MODENA Culinaria.

Harapannya melalui kerja sama ini, MODENA dan UPH dapat senantiasa memberikan motivasi juga pengetahuan kuliner dengan aktivitas pembelajaran yang berkualitas dan menarik, untuk menghasilkan lulusan unggul.

MODENA juga turut mendukung Beenovative FB’Preneur Lab, dengan menyediakan peralatan memasak yang akan mendukung berlangsungnya aktivitas. Beenovative FB’Preneur Lab merupakan fasilitas inkubator bisnis untuk mengembangkan produk F&B agar bisa dipasarkan menjadi produk wirausaha.

Baca juga: Isu Redenominasi Kembali Ramai Di Uang Rupiah Baru, Ini Tanggapan Bank Indonesia

Hospitality management program UPH mendidik dan membekali mahasiswa agar terampil untuk belajar menjadi pengusaha bidang hospitality khususnya Food & Beverage.

Dekan Fakultas Pariwisata Universitas Pelita Harapan Prof. Diena Mutiara Lemy merasa optimis dengan adanya kolaborasi antara dunia pendidikan dan industri akan membangun sinergi yang baik untuk kemajuan SDM di Indonesia.

“Kami harap kedepannya program ini akan terus berlanjut sehingga makin banyak mahasiswa yang mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan skill dan wawasan dalam memasak,” jelas Prof. Diena.

Baca juga: Dua Orang Terkonfirmasi Cacar Monyet Di Jakarta, Waspada Ancaman Penyebaran Lokal

Sementara itu, Ketua Program Studi Pengelolaan Perhotelan Universitas Pelita Harapan mengungkapkan, kerja sama dengan MODENA ini semakin memperlengkapi fasilitas yang ada di Pengelolaan Perhotelan UPH, yaitu melalui pengadaan material, utensil, alat, dan kitchen equipment yang canggih dan modern.

“Kami yakin kerja sama ini akan mendorong mahasiswa untuk semakin terampil khususnya di bidang culinary art industry. Harapan kami, kerja sama ini tidak hanya sebatas memberikan fasilitas, tetapi lebih jauh lagi bagaimana kita bersama-sama bisa menghasilkan SDM unggul dan berperan memajukan industri kuliner,” ungkapnya.

Baca juga: Muncul Wabah Baru Flu Tomat, Apakah Lebih Berbahaya Dari Covid-19?

Bagus menambahkan, MODENA juga ingin mengadvokasi para pelaku industri lainnya juga untuk ikut berpartisipasi dalam membangun anak muda Indonesia yang handal dan berbekal keterampilan untuk membangun Indonesia yang semakin maju lagi.

Kerja sama ini menjadi bukti komitmen MODENA dan UPH untuk mencetak SDM unggul yang berdampak bagi kemajuan di Indonesia melalui fasilitas pendidikan seperti Smart Kitchen Lab by MODENA dan Beenovative FB’Preneur Lab by MODENA.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular