SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Friday, June 14, 2024
spot_imgspot_img
HomePendidikanSiswa MA Soebono Mantofani Tangsel Terpilih Menjadi Danton Paskibra di Upacara Hardiknas...

Siswa MA Soebono Mantofani Tangsel Terpilih Menjadi Danton Paskibra di Upacara Hardiknas 2024

Mediago.id- Terdapat momen bahagia saat upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di Gedung Kementerian dan Kebudayaan, Jakarta yang dipimpin langsung oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim, pada Kamis (2/5).

Kebahagiaan itu terpancar dari Kepala Madrasah Aliyah Soebono Mantofani, Linda Asmarani yang melihat anak didiknya yakni Sultan Fahmi kelas XI IPS terpilih menjadi Komandan Pleton (Danton) Paskibra pada upacara Hardiknas.

Terlebih, tak sembarang siswa bisa ambil bagian dalam proses upacara Hardiknas di hadapan Mendikbudristek. Apalagi bisa menjadi Danton Paskibra, terdapat seleksi yang ketat.

“Saya terharu dan bahagia, melihat anak didik saya bisa dengan suara yang lantang dan gagah memimpin pasukan saat upacara Hari Pendidikan Nasional di depan Pak Menteri dan bisa berjalan sukses,” kata Linda, Jumat (3/5).

Linda berharap, apa yang sudah dicapai Fahmi bisa menjadi contoh bagi adik kelasnya untuk menorehkan prestasi sesuai dengan tema Hardiknas 2024 yakni ‘Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar’.

“Fahmi juga pernah menjadi Danton di Upacara Hari Kemerdekaan tingkat Kota Tangsel. Dan, prestasi ini semoga bisa diikuti adik-adik kelasnya. Karena, di sekolah pun Fahmi sangat aktif di ekskul hadroh dan termasuk anak yang rajin baik akademik dan non akademik. Fahmi juga Ketua Paskibra di sekolah,” terangnya.

Senada, Pembina Paskibra MA Soebono Mantofani, Ahmad Firdaus turut bangga atas prestasi yang ditorehkan Sultan Fahmi.

“Jujur bangga atas apa yang diraih Fahmi. Latihan kerja keras Fahmi selama ini, bisa membuahkan hasil,” tutup Firdaus.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular