SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Tuesday, July 16, 2024
spot_imgspot_img
HomePendidikanUPJ dan DAAD Gelar Falling Walls Lab Indonesia

UPJ dan DAAD Gelar Falling Walls Lab Indonesia

MediaGo – Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) dan Dinas Pertukaran Akademis Jerman atau Deutscher Akademischer Austauschdienst (DAAD) kembali menggelar Falling Walls Lab di Kampus UPJ, Bintaro, Tangerang Selatan.

Acara tingkat dunia yang tiap tahunnya diikuti oleh sekitar 60 negara ini dibuka oleh Direktur DAAD Regional Office Jakarta Dr. Guido Schnieders, Kepala Bidang Budaya dan Press Kedutaan Jerman, Christoph Fisher dan Rektor UPJ Leenawaty Limantara dengan pemukulan gong pada 1 September 2022.

“Kegiatan yang sama dilakukan di 75 penyelenggara pada 60 negara setiap tahunnya. Perwakilan masing-masing negara akan berjuang di Berlin pada bulan November setiap tahunnya,” kata Rektor UPJ Leenawaty Limantara di sela-sela acara.

IMG 20220902 WA0008

Tahun ini, ada 16 finalis asal Indonesia yang akan berunjuk ide inovatif dalam menyelesaikam tantangan global yang menjadi perhatian mereka. Adapun topik yang diangat dalam kompetisi ini mulai dari bidang sosial, pertanian, kesehatan, hingga energi terbarukan.

“Pastinya sangat menarik karena gagasan harus secara jelas dan singkat dapat tersampaikan dalam waktu 3 menit,” kata Dr. Schnieders.

Dr. Schneiders juga berpesan kepada mahasiswa dan masyarakat bahwa ide hanya akan menjadi sebuah ide jika kita tidak berani mengungkapkan dan mewujudkannya.

“Dengan berani mengutarakan ide yang kita miliki, diharapkan akan membuka berbagai peluang kolaborasi untuk mewujudkan gagasan tersebut,” ujar Dr. Schneiders.

Ada 8 juri Falling Walls Lab Indonesia 2022 yang dipimpin langsung oleh Dr. Guido Schnieders harus bekerja keras menentukan pemenang dari Falling Walls Lab Indonesia 2022.

Siapa pemenang FWL Indonesia 2022 yang akan mewakili Indonesia di ajang Falling Walls Lab Finalle di Berlin pada 7 November 2022 mendatang?

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular