SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Monday, April 15, 2024
spot_imgspot_img
HomeProperti5 Furniture Klasik yang Tak Pernah Ketinggalan Zaman

5 Furniture Klasik yang Tak Pernah Ketinggalan Zaman

Ada banyak jenis furniture klasik yang sampai saat ini tidak pernah ketinggalan zaman dari segi desain dan gaya. Seperti tempat tidur kanopi dan sofa Chesterfield yang terus-menerus berdiri sebagai simbol kemewahan dan kecanggihan. Kelima furnitur ini akan terus memiliki sepotong sejarah dalam hal desain rumah.

Meskipun klasik, furnitur ini mampu bertahan dari gempuran tren yang ada setiap tahunnya. Tren terus berubah, tapi tidak dengan beberapa furnitur klasik ini. Kalian bisa memasukkan furnitur-furnitur ini ke dalam dekorasi di rumah. Apa saja? Intip yuk selengkapnya dalam artikel ini!

1. Kursi Windsor

kursi Windsor
Sumber : Indofurnia

Kursi Windsor adalah perabot asal Inggris, namun gaya kayu klasik ini telah menjadi bahan pokok dalam desain rumah selama berabad-abad di Amerika.

Bingkai melengkung dan poros ramping kursi adalah fitur-fiturnya yang paling dikenal.

Desain Windsor telah disempurnakan, baik dalam siluet dan bingkai untuk kenyamanan, dan hari ini kalian dapat menemukan berbagai interpretasi.

2. Sofa Chesterfield

sofa Chesterfield
Sumber : interiordesign.id

Istilah Chesterfield mulai membuahkan hasil di tahun 1800-an, tetapi kisahnya dapat merentang kembali 100 tahun sebelumnya.

Dengan kancing, sandaran bawah, dan desain lengan tinggi, sofa klasik ini dapat ditemukan di mana saja, dari rumah mewah hingga lobi hotel mewah.

Sering dikatakan diberi nama sesuai nama Lord Philip Stanhope, Earl of Chesterfield keempat, yang menginginkan furnitur yang dapat diduduki pria tanpa menimbulkan kerutan, kisah asli yang erat hubungannya dengan asosiasi sofa dengan kelas tinggi dan fashionable.

3. Kursi Wingback

20220704201252163830
Sumber : Artsome

Kursi wingback pada awalnya dibuat lebih untuk fungsi daripada untuk gaya. Desain aslinya dibuat untuk ditempatkan di sebelah perapian, di mana “sayap” akan menyelimuti panas dari api di sekitar penggunanya dan mencegah angin.

Saat ini, kursi wingback bertahan untuk alasan yang lebih gaya, dengan desain sayap menyimpang dari bentuk standar dan mulai dari bentuk dan ukuran. Ada beberapa bahan untuk kursi ini seperti Kursi Wingback Kulit Vintage.

4. Tempat Tidur Kanopi

tempat tidur kanopi 1
Sumber : rumah99

Dengan empat poster dan bingkai di bagian atas, tempat tidur kanopi dapat memiliki efek yang mengesankan pada kamar tidur.

Bahkan dengan hanya melihatnya, orang dapat mengatakan bahwa tempat tidur kanopi adalah “tempat tidur untuk raja.”

Sementara dalam sejarah, kanopi tempat tidur secara harfiah termasuk kanopi hiasan dan kain untuk menutupi tempat tidur, rendisi modern dari desain termasuk bingkai telanjang.

Bahkan, apakah tradisional atau kontemporer, tempat tidur kanopi tetap mewah dan romantis dan karena alasan itu tidak akan pernah ketinggalan zaman. 

5. Kursi Barcelona

images 2023 08 13T122824.289
Sumber : Jati Jepara Samarinda

Secara signifikan lebih kontemporer daripada furnitur lain dalam daftar ini, Kursi Barcelona dirancang pada 1920-an, tetapi dirancang ulang dengan stainless steel pada tahun 1950.

Dipengaruhi oleh kursi lipat Romawi, potongan ramping berdiri sebagai simbol modernitas.

Aman untuk memastikan bahwa kursi ini tahan terhadap lintasan desain modern, dengan kesederhanaan dan detail yang sempurna, karena ia berbagi prinsip-prinsip dasar dari gerakan desain modern-kontemporer.

CopyAMP code
Syalfa Zahra
Syalfa Zahra
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular