You are here
Home > Tekno >

10 Provider Internet Rumah Terbaik dan Tercepat di Indonesia

layanan internet rumah terbaik di Indonesia

MediaGo – Mau pasang jaringan internet di rumah? Baca dulu artikel ini, karena kami akan merekomendasikan beberapa provider internet rumah terbaik dan tercepat saat ini. Apa saja? Yuk kepoin terus!

Koneksi internet memang sangat berpengaruh di era digital saat ini, terutama sekarang serba online. Jadi internet rumah sangat diperlukan untuk menunjang semua aktivitas tersebut seperti belajar online dan bekerja dari rumah (work from home).

Rekomendasi Provider Internet Rumah Terbaik 2022

Di Indonesia sendiri, terdapat banyak provider yang menyediakan layanan internet baik yang menggunakan kabel hingga nirkabel (Wi-Fi). Mereka pun menyediakan beragam program paket untuk keperluan bisnis maupun rumah.

Ada beberapa provider yang paketannya digabungkan dengan layanan TV kabel, sehingga lebih hemat dan praktis.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah daftar provider internet rumah terbaik dan tercepat di Indonesia yang bisa kamu coba.

1. Indihome

indihome
Sumber : gadgetren.com

Layanan internet rumah milik PT Telkom Indonesia ini sudah menjangkau seluruh daerah di Indonesia. Dengan jaringan fiber optik yang membentang dari Sabang sampai Merauke, internet yang dihadirkan cukup cepat.

Indihome menawarkan kecepatan hingga 300 Mbps, jadi sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Selain itu, koneksi Indihome juga stabil dan tahan terhadap cuaca. Layanan internet ini biasanya hadir dengan paket TV kabel. Biaya berlangganan Indihome sendiri mulai dari Rp 275.000 per bulan dengan kecepatan 20 Mbps.

2. MNC Play

mnc play
Sumber : kompas.com

MNC Play menyediakan layanan internet sekaligus langganan saluran televisi. Kamu bisa memilih layanan koneksi internet hingga mencapai 1000 Mbps dengan seratus persen penggunaan teknologi fiber optik. Harga berlangganan layanan internet MNC Play sendiri mulai dari Rp 320.000 per bulan, cukup terjangkau kan?

3. MyRepublic

my republic
Sumber : finansialku.com

Selanjutnya ada MyRepublic yang berasal dari Singapura. Di Indonesia sendiri ISP ini dikelola oleh PT Innovate Mas Indonesia. Layanan internet satu ini menawarkan kecepatan tinggi dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu kamu juga bisa berlangganan layanan TV kabel yang masuk dalam tiga jenis paket, yaitu: 

  • Value (30 Mbps / Rp 336.000)
  • Fast (50 Mbps / Rp 406.000)
  • Nova Lite (100 Mbps / Rp 466.000)

Namun sayangnya, layanan MyRepublic belum menjangkau seluruh Indonesia dan baru hadir di kota-kota besar saja.

4. Transvision 

tranvision
Sumber : SindoNews

TransVision milik Trans Media memulai jejaknya sebagai layanan TV kabel lalu hadir sebagai ISP “hi-speed”. Bukan cuma TV kabel, Mama juga bisa mendapatkan internet berkecepatan tinggi. Berikut adalah paket langganan yang bisa menjadi pilihan: 

  1. Internet + TV kabel + Mol TV Apps (Rp 319.000 per bulan dengan 30 Mbps)
  2. Internet + TV kabel (Rp 269.000 per bulan dengan 30 Mbps)

5. Megavision

megavision
Sumber : website megavision

Rekomendasi provider internet rumah lainnya yang menawarkan kecepatan tinggi ada Megavision. Ini merupakan salah satu penyedia internet terkenal di kawasan Jawa Barat. Dengan memanfaatkan teknologi Fiber To The Home, Kamu bisa mendapatkan pelayanan akses internet yang cepat sekaligus bersama tv kabel.

Untuk biaya langganannya sendiri cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 200.000 saja per bulannya. Akan tetapi, sayangnya layanan ini hanya bisa dinikmati oleh masyarakat area Bandung dan sekitarnya saja.

6. Biznet Home

biznet
Sumber : republika.com

Biznet terkenal sebagai salah satu ISP terbaik dan tercepat di Indonesia. Koneksi provider internet ini bisa mencapai 175 Mbps dan telah tersedia di Pulau Jawa dan Bali, serta 40 kota besar dari Batam, Sumatra, Kalimantan, hingga Sulawesi.

Untuk saat ini, Biznet menyediakan enam paket utama. Dengan kecepatan maksimum 150 Mbps, Kamu hanya perlu membayar Rp 325.000 perbulannya untuk bisa menikmati layanan tersebut. Ada juga koneksi 175 Mbps seharga Rp 375.000 per bulan.

7. Groovy 

groovy
Sumber : website groovy

Groovy menawarkan internet dengan kecepatan kilat yang didukung oleh teknologi fiber optik. Provider internet ini memiliki kecepatan maksimum 50 Mbps dan menawarkan tiga paket yang dimulai dari Rp 295.900 per bulan dengan kecepatan 20 Mbps. Kamu juga bisa berlangganan internet dan layanan TV kabel total Rp 519.900 per bulan dengan kecepatan 20 Mbps.

Layanan internet ini menawarkan opsi bayar tahunan dengan diskon hingga 33 persen juga lho, mulai dari Rp 192.500 per bulan untuk 20 Mbps, dan Rp 357.500 per bulan untuk layanan TV kabel dan internet secepat 20 Mbps.

8. CBN 

cbn
Sumber : detik.com

CBN merupakan layanan internet dari PT Cyberindo Aditama yang termasuk ke dalam rekomendasi provider tercepat sejak tahun 1996 lalu. CBN memiliki teknologi fiber optik untuk mendukung kecepatan hingga 200 Mbps!

Internet satu ini sudah tersedia di beberapa kota besar di Indonesia. Dengan kecepatan hingga 40 Mbps, Kamu hanya perlu uang sebesar Rp 299.000 per bulan.

9. First Media

first media
Sumber : kompas.com

First Media atau dikenal juga dengan nama FastNet adalah ISP yang disediakan oleh PT Link Net Tbk di bawah Axiata sejak 2007. Selain koneksi internet hingga secepat 300 Mbps, First Media juga menyediakan layanan TV kabel sepaket.

First Media tersedia di berbagai kota besar di Indonesia. Mulai dari 15 Mbps dan TV kabel dengan 140 channel utama, provider internet ini menyediakan harga mulai dari Rp 384.000 hingga Rp 1.000.000 per bulan.

10. Oxygen

oxygen wifi
Sumber : blog tipsmykomputer

Oxygen.ID menyediakan layanan internet dengan kecepatan mulai dari 50 Mbps di kisaran harga Rp 306.000 per bulan. Tidak hanya internet saja, Oxygen.ID juga menyediakan layanan TV kabel. Satu paket internet dengan kecepatan 50 Mbps dan TV kabel dibanderol dengan harga mulai dari Rp 324.000 per bulan.

Nah itulah rekomendasi Provider Internet Rumah Terbaik dan tercepat untuk sekarang. Semoga bermanfaat!

Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

Top