You are here
Home > Tekno >

7 Negara Dengan Harga Paket Internet Termahal di Dunia

Negara dengan harga paket internet termahal di dunia

MediaGo – Seperti yang kita ketahui, internet sudah menjadi bagian dari kebutuhan manusia sejak 10 tahun belakangan. Untuk bisa terhubung ke internet, kita membutuhkan yang namanya paket internet yang harus di beli dengan sejumlah uang. Beda operator layanan internet beda pula tarif yang ditawarkan. Kali ini kami akan membahas beberapa negara dengan harga paket internet termahal di dunia.

Bukan hanya di Indonesia, fenomena variasi harga kuota internet juga di alami oleh beberapa negara lain. Sebuah situs perbandingan layanan internet, Cable, melakukan riset tarif internet termahal di dunia.

Daftar Negara Dengan Harga Paket Internet Termahal di Dunia

gambar globe
Sumber : Teknologi.id

Cable menganalisis data dari 6.148 paket data seluler di 221 negara dan wilayah. Data itu dikumpulkan mulai 8 Desember 2020 hingga 25 Februari 2021. Selanjutnya dihitung biaya rata-rata paket data seluler per 1 GB, kemudian munculah hasil tersebut.

Berikut ini adalah daftar negara dengan harga paket internet termahal di dunia, Indonesia termasuk gak ya?

1. Guinea

Negara dengan kuota internet termahal di dunia pertama adalah Guinea Khatulistiwa di pantai barat Afrika Tengah. Negara ini memiliki harga paket internet yakni 49,67 dollar AS atau sekitar Rp 706.000 per 1 GB.

2. São Tomé dan Príncipe

Masih di Afrika, Negara dengan kuota internet mobile termahal di dunia selanjutnya adalah São Tomé dan Príncipe dengan harga paket internet 30,97 dollar AS atau sekitar Rp 440.000 per 1 GB.

3. Malawi

Kemudian disusul dengan Malawi yang memiliki harga kuota internet sebesar 25,46 dollar AS atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 362.000.

4. Chad

Chad adalah sebuah negara di Afrika tengah yang terkurung daratan. Diketahui harga paket internet disana adalah 23,33 dollar AS atau sekitar Rp 331.000.

5. Bermuda

Beralih ke Carolina Utara (Amerika Serikat) Negara Bermuda masuk ke dalam daftar negara dengan harga paket internet termahal di dunia yaitu 19,80 dollar AS atau sekitar Rp 281.000.

6. Yaman

Negara dengan harga kuota internet termahal di dunia selanjutnya adalah Yaman. Untuk membeli 1GB internet disana membutuhkan 15,98 dollar AS atau sekitar Rp 227.000.

7. Kepulauan Cayman

Terakhir berada di Amerika Utara, Kepulauan Cayman memiliki harga paket internet sebesar 11,97 dollar AS atau sekitar Rp 170.000/GB.

Nah guys, itulah 7 negara dengan harga paket internet termahal di dunia. Menurut Cable, harga paket internet bisa mahal karena sejumlah faktor seperti infrastruktur pendukung.

Negara dengan harga paket internet termahal, infrastruktur layanan internetnya tidak terlalu bagus atau konsumsinya lebih sedikit jadi wajar kalau harganya jadi selangit.

Untung saja Indonesia masuk kedalam kategori paling murah yakni 0.42 dollar AS atau hanya Rp 6000/GB.

Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

Top