SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Tuesday, May 21, 2024
spot_imgspot_img
HomeTravelPulau Kelapa Lolos 75 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023

Pulau Kelapa Lolos 75 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023

Mediago- Kunjungan tim dari Kemenparekraf merupakan momen membanggakan karena membuktikan bahwa Jakarta memiliki destinasi wisata kepulauan yang tak kalah indah dengan kota lain.

Hal ini diakui Kepala Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan. Diketahui, pada tahun ini Desa Wisata Pulau Kelapa masuk dalam 75 besar nominator peraih Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

“Prestasi ini lebih baik ketimbang tahun lalu yang berada di 100 besar. Tahun lalu kita hanya masuk di 100 besar, tetapi tahun ini lolos di 75 besar, patut kita apresiasi. Saya berharap tahun ini bisa membawa predikat juara,” ujar Sonti dalam siaran persnya.

Keberhasilan ini menurutnya, diraih karena kekompakan antar seluruh unsur yang dinaungi oleh kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Pulau Kelapa yang terus melakukan perbaikan dan pengembangan.

“Saya juga apresiasi kepada warga yang terus antusias melakukan pengembangan di wilayahnya,” ungkapnya.

Salah seorang juri dari Kemenparekraf RI, Adie Darmawan Pathul Yadi, mengaku sangat terkesan melihat sinergisitas warga dan kelompok wisata yang aktif dalam meningkatkan promosi wisata.

Ia mengungkapkan, pada tahun ini tercatat ada 4.490 desa dan kabupaten yang tereliminasi (tidak lolos) dalam penilaian ADWI 2023. Karena itu, dia berharap dengan lolosnya Desa Wisata Pulau Kelapa dapat menjadi motivasi untuk lebih baik dan berkembang.

“Semoga kunjungan kami ini membantu mempromosikan Pulau Kelapa ke dalam maupun luar negeri. Nantinya akan semakin banyak wisatawan yang datang,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelapa Tunggal, Safaat menjelaskan, sejak 2021 hingga 2023 Pulau Kelapa terus mengikuti ajang Anugerah ADWI.

Menurutnya, Desa Wisata Pulau Kelapa memiliki beberapa keunggulan sebagai destinasi wisata, di antaranya banyaknya resort-resort yang menarik, kuliner khas, keramah-tamahan warga, serta keindahan dasar laut.

“Memang butuh perjuangan, tetapi ini suatu kebanggaan bagi kami bisa melaju sampai 75 besar. Saya harap ini terus berkelanjutan,” pungkasnya.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular