You are here
Home > Bisnis >

10 Profesi dengan Gaji Tertinggi di Dunia Tahun 2021

profesi dengan gaji tertinggi di dunia

MediaGo – Pernah gak kalian berfikir, profesi atau pekerjaan apa sih di dunia ini yang gajinya paling besar? Daripada penasaran, yuk simak ulasan selengkapnya tentang beberapa profesi dengan gaji tertinggi di dunia berikut ini.

Di dunia ini, ada sejumlah pekerjaan dengan bayaran tertinggi. Bahkan ada yang jumlahnya hingga mencapai miliaran rupiah per tahun. Tentu saja, kamu pun pasti akan penasaran dengan profesi seperti apa yang gajinya bisa mencapai angka tersebut.

Daftar Profesi dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Pada artikel kali ini MediaGo telah merangkum 10 profesi dengan gaji tertinggi di dunia. Apa saja? Berikut daftarnya!

1. Ahli Bedah Saraf

Profesi dengan gaji tertinggi di dunia tahun 2021 yang pertama adalah dokter ahli bedah saraf. Bedah saraf adalah spesialisasi medis yang khusus menangani pembedahan sistem saraf. Tidak hanya operasi otak, spesialis bedah saraf juga mendiagnosis dan mengobati pasien dengan gangguan otak, sumsum tulang belakang, tulang belakang, dan saraf perifer di seluruh tubuh.

Diketahui, seorang dokter ahli bedah saraf bisa berpenghasilan atau menerima gaji sebesar US $381,4 ribu atau setara dengan Rp5,4 miliar pertahunnya. Sebanding dengan sulitnya pekerjaan mereka.

2. Ahli Anestesi

Profesi yang satu ini tugasnya memberikan anestesi sebelum, selama, atau setelah operasi atau prosedur medis lainnya. Banyak yang mengatakan, kerja dokter yang satu ini sangat hati-hati dalam menyuntikan anastesi kepada pasiennya. 

Oleh karena itu tak heran jika seorang dokter ahli anestesi memiliki gaji sebesar US $265 ribu atau Rp3,7 miliar pertahun. Jumlah yang sangat fantastis

3. Ahli Bedah

Dokter yang satu ini bertugas mengobati penyakit, cedera, dan kelainan bentuk dengan metode bedah. Gajinya sendiri bikin iri deh guys, yaitu mencapai US $251 ribu atau Rp 3,5 miliar per tahun.

Baca Juga:  Catat! 5 Cara Agar Bisnis Laundry Untung Terus

4. Ahli Bedah Mulut

Nah kalau ditanya apa bedanya dengan dokter bedah yang sebelumya, dokter yang satu ini melakukan operasi dan prosedur terkait pada jaringan keras dan lunak dari daerah mulut dan maksilofasial. Gajinya sendiri pertahun bisa mencapai US$243,5 ribu atau Rp3,4 miliar.

5. Ahli Ginekolog

Dalam bahasa Indonesia kita bisa memanggil dokter ini sebagai dokter kandungan. Kerja mereka adalah menyediakan perawatan medis yang berkaitan dengan kehamilan atau persalinan dan mendiagnosis, merawat, dan membantu mencegah penyakit pada wanita.

Mereka bisa mengumpulkan uang sekitar US$235,2 ribu per tahun atau setara dengan Rp3,3 miliar.

6. Ortodontis

ortodontis
Sumber : verywellhealt.com

Nama profesi yang satu ini terdengar sangat keren. Masuk kedalam cabang ilmu kedokteran Gigi, ortodontis ini lebih mempelajari tentang estetika posisi gigi, rahang, dan wajah. 

Gaji Ortodontis sendiri bisa mencapai US$228,5 ribu atau setara dengan Rp3,2 miliar pertahunnya.

7. Psikiater

Psikiater adalah dokter dengan kemampuan spesialisasi dalam diagnosis dan penanganan gangguan emosional. Psikiater tidak hanya menangani masalah gangguan jiwa berat, tetapi juga ringan.

Karena pekerjaan ini bisa dibilang cukup rumit, gaji pertahun mereka juga begitu tinggi yakni sebesar US$216,09 ribu atau setara dengan Rp3 miliar.

8. Dokter Umum

Jangan anggap sepele penghasilan dokter yang satu ini ya guys! Mereka bisa mendapat gaji dalam setahun sekitar US$208,5 ribu atau Rp2,9 miliar.

9. CEO

CEO atau Chief Executive Officer adalah seseorang yang menduduki jabatan tertinggi dalam sebuah perusahaan. Seorang CEO bisa mendapatkan gaji rata-rata sebesar US$200,1 ribu atau Rp2,84 miliar pertahunnya.

10. Dokter Penyakit Dalam

Pekerjaan dengan bayaran tertinggi yang terakhir adalah dokter penyakit dalam. Mereka bisa mendapatkan penghasilan sebesar US$198 ribu atau Rp2,81 miliar rupiah dalam setahun.

Bagikan
Rizky Aditya
Seorang SEO content writter pemula yang terus belajar dalam mengasah kemampuannya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top