SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img
HomeBisnis11 Aplikasi Belanja Sayur Online selama PPKM Darurat

11 Aplikasi Belanja Sayur Online selama PPKM Darurat

Mediago – Agar PPKM darurat tetap bisa berjalan sesuai aturan pemerintah, penuhi kebutuhan sehari-hari kamu melalui aplikasi belanja sayur online saja. Pemerintah telah menetapkan PPKM darurat mulai tanggal 3 hingga 20 Juli mendatang, peraturan ini berlaku di Jawa-Bali.

Selama PPKM Darurat berlangsung seperti saat ini, pergi-pergi ke luar rumah bukan hal bijak. Apalagi ke tempat-tempat publik seperti pasar. Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan harian di rumah, belanja sayur online pun perlu dilakukan.

Untungnya, dalam beberapa tahun terakhir udah makin banyak perusahaan jasa delivery belanja sayur online dan berbagai kebutuhan harian lainnya. Kalau kamu tertarik untuk mulai aplikasi belanja sayur online demi mengurangi risiko penyebaran wabah coronavirus, mungkin kamu bisa mencoba daftar website dan aplikasi untuk belajar sayur online berikut ini!

11 Aplikasi Belanja Sayur Online saat PPKM Darurat

1. Sayur Box

aplikasi belanja sayur online

Sayur Box merupakan aplikasi belanja online yang menjual segala kebutuhan dapur mulai dari sayuran, buah, bumbu dapur, daging hingga camilan. Dalam memenuhi persediaan buah, sayur dan lainnya, Sayur Box bekerja sama dengan petani Indonesia lho. Jadi dengan belanja di Sayur Box sama dengan kamu membantu penjualan para petani.

Kamu tinggal pilih yang kamu butuhkan melalui aplikasi atau website Sayur Box, kamu juga bisa memilih hari pengantarannya. Sayur, buah atau daging yang dikirimkan dijamin fresh.

2. Happy Fresh

aplikasi belanja sayur online

Selama PPKM darurat kegiatan belanja di supermarket pastinya jadi sulit ya. Tapi ada kebutuhan dapur yang harus dibeli dan cuma dijual di supermarket langgananmu. Tenang, kamu bisa pakai aplikasi Happy Fresh.

Happy Fresh punya personal shopper yang akan membantu kita berbelanja di supermarket. Saat ini Happy Fresh telah bermitra dengan lebih 150 supermarket dan toko khusus di Indonesia. Beberapa di antaranya ada Transmart Carrefour, The Food Hall, Grand Lucky, Ranch Market, Lotte Mart, AEON hingga Super Indo.

3. Brambang.com

aplikasi belanja sayur online

Brambang.com menjadi salah satu aplikasi belanja online yang terkenal dengan produk dagingnya. Produk daging yang dijual di Brambang.com juga beragam, mulai dari daging sapi giling Australia, daging sapi wagyu hingga sirloin steak. Cocok untuk kamu yang mau mempersiapkan bahan masakan untuk sambut Idul Adha nanti. Nggak cuma daging saja, Brambang.com juga menjual kebutuhan lain seperti sayur, buah, telur, hingga bumbu dapur lho.

4. TaniHub

aplikasi belanja sayur online

Mirip dengan Sayur Box, aplikasi belanja online TaniHub juga bekerja sama dengan petani Indonesia untuk memenuhi semua kebutuhan dapurmu. TaniHub juga menjual sayur, buah, hingga bumbu dapur yang dijamin fresh. TaniHub juga biasanya selalu kasih promo gratis ongkir atau flat ongkir ke seluruh wilayah, lho. Wah pastinya bisa jadi salah satu cara untuk kamu berhemat di masa pandemi ini ya.

5. Fresh Box

Butuh belanja dalam jumlah besar alias grosir? Kamu bisa andalkan Fresh Box. Karena Fresh Box melayani pemesanan dalam jumlah besar, lho. Kamu nggak perlu khawatir soal pengantaran, karena Fresh Box punya mobil khusus yang siap mengantar pesananmu.

Fresh Box nggak cuma jual buah dan sayuran, tapi segala kebutuhan dapur seperti minyak, kecap, tepung, beras, hingga air mineral.

6. Kecipir

Selain bisa belanja sayur online, kamu juga bisa mendapatkan beberapa bahan yang mungkin gak mudah ditemukan di pasar tradisional atau pasar swalayan. Misalnya Kenikir, Daun Ginseng, Rosella, Pohpohan, Daun Kucai, atau Antanan. Hadir sejak 2016 sebagai rebranding dari LOFMart, Kecipir bekerja sama dengan petani lokal untuk menghadirkan sayur-sayuran organik.

7. TukangSayur.co

TukangSayur.co bisa dibilang merupakan aplikasi belanja sayur online dengan cakupan wilayah pengantaran paling luas di Indonesia. Gak cuma Jabodetabek, saat kamu mendaftar akun baru di aplikasi TukangSayur.co, kamu akan menemukan selusin kota lainnya yang mencakup Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, dan Sulawesi.

Gak cuma sayur dan buah, TukangSayur.co juga menyediakan paket siap masak untuk berbagai masakan dari Bubur Kacang Hijau sampai Terong Balado. Kamu juga bisa menemukan produk ikan segar maupun olahan, yang jarang bisa ditemukan di platform belanja sayur online lainnya.

8. RegoPantes

RegoPantes adalah platform e-commerce di mana kamu bisa belanja sayur, buah, beras, bumbu dapur, hingga produk jadi seperti jus. Uniknya, RegoPantes juga mempromosikan profil petani lokalnya, sehingga kamu tahu dari petani mana kamu membeli sayur dan buah di RegoPantes.

9. Carisayur

Carisayur adalah alternatif platform belanja sayur online lainnya yang bisa kamu pilih jika tinggal di wilayah DKI Jakarta, Tangerang, dan Tangerang Selatan. Menariknya, kamu juga bisa menemukan produk memasak non-sayur seperti kulit lumpia dan kulit pangsit yang menarik untuk dicoba. Pastikan order sebelum jam 12.00 siang agar belanjaanmu dikirim keesokan harinya.

10. Nyayur

Buat kamu yang tinggal di daerah Salatiga, Surabaya, dan Jember, kamu juga bisa mencoba aplikasi Android Nyayur ini! Selain untuk belanja sayur online, kamu juga bisa belanja kebutuhan lainnya dari makanan cepat saji, sembako, bahkan sabun cuci dan keperluan mandi.

11. Tumbasin.id

aplikasi belanja sayur online

Tumbasin.id adalah aplikasi belanja sayur online untuk para warga Semarang. Uniknya, produk dibeli langsung dari pasar-pasar tradisional utama di Semarang, dari Pasar Karangayu sampai Pasar Pedurungan, yang memastikan kamu berkontribusi juga bagi pedagang lokal. Selain sayuran, kamu juga bisa membeli buah, daging, seafood, bumbu, dan sembako di Tumbasin.id

Jadi, mulai sekarang nggak ada alasan untuk keluar rumah selama PPKM darurat berlangsung kan? Yuk, tetap patuhi peraturan PPKM darurat dengan memanfaatkan kemudahan teknologi, agar penyebaran virus covid-19 tidak semakin meluas.

CopyAMP code
Fitrianingsih
Fitrianingsih
Hi, i love writing and love my job as content writer, editor, or copywriting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular