SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Wednesday, June 19, 2024
spot_imgspot_img
HomeBisnis4 Kiat Memulai Investasi Aset Kripto bagi Perempuan

4 Kiat Memulai Investasi Aset Kripto bagi Perempuan

MediaGo – Dalam hal pengelolaan keuangan, perempuan terhitung mahir melakukannya. Bahkan, seringkali, perempuan mendapatkan julukan ‘Menteri Keuangan’ dalam sebuah keluarga. Kemampuan berinvestasi seperti aset kripto juga bisa menjadi cara untuk menjadi perempuan yang independen dan mandiri secara finansial. Perempuan bisa menjadi penyelamat keuangan sebuah keluarga atau bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri.

VP Corporate Communication Tokocrypto Rieka Handayani mengatakan, partisipasi perempuan di investasi aset kripto, tak dimungkiri masih tergolong rendah dibandingkan laki-laki. Faktanya, perempuan punya kemampuan yang handal dalam pengelolaan keuangan dan sekaligus bisa #SiapLebih jago berinvestasi.

Baca juga: 7 Orang Terkaya Di Dunia Ini Berasal Dari Aset Kripto Dan Bitcoin

Untuk memulai investasi, perempuan bisa melirik instrumen aset kripto. Alasannya instrumen ini menjadi pilihan investasi dengan anggaran yang tidak terlalu besar serta mudah di akses. Investasi aset kripto memiliki tingkat risiko yang rendah sampai yang paling tinggi, investor tinggal menyesuaikan dengan profil risiko masing-masing.

Perempuan saat ini memiliki potensi penghasilan yang luar biasa. Salah satu sumber pendapatan bisa melalui investasi aset kripto. Oleh karena itu penting bagi perempuan untuk memulai investasi dan baiknya perhatikan terlebih dahulu beberapa hal berikut ini.

1. Mulai Sedini Mungkin

Aset kripto merupakan instrumen investasi yang masih tergolong baru. Maka, dari itu peluang untuk mendapatkan profit yang lebih baik bisa diraih dengan mulai investasi sedini mungkin.

Bagi perempuan yang ingin memulai investasi, tidak harus memikirkan batas gaji atau menunggu punya karir yang mapan dan sudah menikah. Investasi merupakan rencana jangka panjang, yang hasilnya baru dapat dinikmati dalam jangka waktu tertentu. Jadi memulainya lebih dini dapat menjadi langkah yang tepat.

Baca juga: Main NFT Dan Bitcoin? Jangan Lupa Bayar Pajak

2. Tentukan Tujuan Investasi

Perempuan sering kali ragu dalam memulai investasi, karena kurangnya rasa percaya diri. Namun ini bisa dihindari dengan menentukan tujuan atau goal yang jelas. 

Investor harus paham untuk apa melakukan investasi, apa saja tujuan yang ingin dicapai. Jika tujuan sudah terinci dengan jelas, maka kepercayaan diri untuk berinvestasi pun lebih matang. Seperti, menabung biaya pendidikan anak, atau mungkin untuk dana.

3. Selalu Belajar

Seperti diketahui aset kripto adalah salah satu instrumen investasi yang memiliki risiko yang tinggi, namun imbal hasil yang baik (high risk, high return). Maka dari itu, untuk memulai investasi, investor perempuan harus paham terlebih dahulu faktor risikonya dan cara menghindari kerugian.

Jenis aset kripto yang dipilih bisa disesuaikan dengan karakter investor apakah seorang high-risk, medium-risk atau low-risk. Jika kita kurang berani untuk mengambil risiko rugi, bisa memilih aset kripto dengan kapitalisasi besar atau stablecoin yang cenderung tidak terlalu volatil.

Baca juga: 5 Cara Mining Bitcoin Di Android, Mudah Dan Praktis

4. Gunakan Platform yang Tepat

Investor perempuan bisa memilih berbagai platform investasi aset kripto yang resmi terdaftar di Bappebti, salah satunya Tokocrypto. Dengan memilih platform exchange atau pedagang aset kripto yang tepat, bisa memberikan rasa aman dan nyaman. Tokocrypto juga memiliki berbagai inisiatif untuk sarana edukasi untuk para investor pemula.

“Aset kripto bisa jadi pilihan investasi yang cocok bagi perempuan, karena tak memerlukan anggaran yang terlalu besar untuk memulai serta mudah di akses. Investasi aset kripto di Tokocrypto bisa dimulai dari modal Rp 50.000. Trading fee paling murah yaitu 0,1 persen. Serta, biaya tarikan dana atau withdraw tidak lebih dari Rp 5.500,” jelas Rieka.

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular