SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img
HomeTravel3 Tempat Wisata dengan Penginapan saat Menonton MotoGP Mandalika

3 Tempat Wisata dengan Penginapan saat Menonton MotoGP Mandalika

MediaGo – Jelang event balap internasional MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret mendatang, banyak akomodasi di Lombok yang telah habis dipesan. Berdasarkan data oleh Asosiasi Hotel Mataram, okupansi penginapan di area tersebut telah mencapai 99 persen di periode 18, 19, dan 20 Maret 2022 menunjukan antusiasme calon penonton event balap internasional tersebut. 

Namun, bukan berarti hal ini menutup kesempatan untuk mendapatkan akomodasi saat menonton MotoGP 2022. Ada beberapa daerah lain di wilayah Lombok dan Bali yang dapat menjadi destinasi untuk menginap sekaligus dinikmati keindahannya apabila kamu berencana untuk menyaksikan MotoGP.

Baca juga: 5 Rekomendasi Wisata Alam Kekinian Di Jawa Timur Yang Wajib Kamu Jelajahi

Kali ini, RedDoorz sebagai platform multi-brand akomodasi terbesar di Asia Tenggara merekomendasikan beberapa daerah penginapan alternatif yang bisa kamu coba untuk tetap bisa menonton MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

1. Sembalun

Sembalun yang terletak di Lombok Timur menawarkan destinasi wisata berupa pesona alam yang berbeda, dengan pemandangan gunung Rinjani dan petak sawah warga Desa Sembalun yang tertata rapi, pengunjung yang berniat untuk menonton MotoGP dapat merasakan udara segar yang dingin dan pemandangan alam yang tidak kalah cantik dengan pantai-pantai di Lombok.

Baca juga: 5 Hidden Gem Yang Patut Dikunjungi, Mudah Dijangkau Mobil

2. Tiga Gili

Tiga Gili
Tiga Pulai Tiga Gili.

Tiga Gili yakni Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno yang terletak di Lombok Utara merupakan destinasi populer yang memiliki fasilitas pariwisata lengkap. Ketiga Gili di Lombok ini memiliki keindahan alam yang serupa, dengan pantai pasir putih dan keindahan bawah lautnya yang masih terjaga menjadikan Tiga Gili tujuan wisata snorkeling dan diving favorit bagi para wisatawan.

3. Padangbai

Padangbai-Beach
Pemandangan Padangbai-Beach

Padangbai yang terletak di Bali Timur memiliki pelabuhan yang merupakan akses utama yang harus dilalui dalam perjalanan menuju Nusa Tenggara Barat dari Pulau Bali. Dengan pantai pasir putih yang bersih nan cantik, tempat tersembunyi di Bali ini menawarkan berbagai aktivitas, yakini memancing, berenang, snorkeling, diving atau sekedar bersantai sambil menikmati keindahan pantai sambil minum es kelapa. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata Murah Di Bogor

Ketiga daerah tersebut dapat menjadi penginapan alternatif saat menonton MotoGP 2022 di Mandalika serta sebagai destinasi yang dapat dikunjungi setelah event balap internasional tersebut sudah selesai untuk mengeksplorasi keindahan alam yang disediakan Lombok dan Bali. 

Namun, jangan lupa untuk terus mematuhi protokol kesehatan yang ada, dan pastikan kamu menginap di akomodasi yang aman serta nyaman seperti RedDoorz yang telah memiliki sertifikasi HygienePass, hasil kolaborasi RedDoorz dan Ikatan Ahli Kesehatan Indonesia (IAKMI) dalam memastikan keamanan dan kenyamanan dalam menginap selama pandemi. 

CopyAMP code

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular