SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Sunday, May 26, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya Hidup5 Drama Korea dengan Rating Tinggi yang Wajib Ditonton!

5 Drama Korea dengan Rating Tinggi yang Wajib Ditonton!

MediaGo Drama Korea tak pernah kehilangan penggemar. Setiap tahunnya, selalu ada judul terbaru yang mencetak rating tinggi. Tahun 2021 menjadi momen yang cukup menggembirakan bagi pencinta drama Korea. Banyak drama baru yang sudah rilis dengan menyajikan kisah yang beragam dan yang sangat memukau.

Tidak hanya itu, sederet drama Korea ini memiliki jalan cerita yang menarik dengan dibintangi oleh para artis Korea papan atas. Alur cerita yang kuat membuat penonton terlarut dan seperti masuk ke dalam drama Korea. Tak hanya genre romantis, drama Korea juga menyajikan cerita dengan genre seru lainnya seperti misteri, komedi, dan juga aksi. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 drama korea dengan rating tertinggi.

5 Drama Korea dengan Rating Tinggi

1. Vincenzo

Popularitas drama Korea Vincenzo masih terasa hingga saat ini. Serial tvN itu mendominasi daftar drama Korea dan aktor paling menarik di minggu terakhir penayangannya. Drama ini mengisahkan Vincenzo Cassano (Song Joong-ki) yang pernah menjadi Park Joo-hyung sebelum ditinggalkan oleh ibunya dan diadopsi oleh sebuah keluarga Italia. Setelah bergabung dengan mafia, ia menjadi salah satu pengacara Italia yang paling ditakuti dan menjadi pendukung mafia.

Namun karena ada konflik keluarga, ia melarikan diri ke Korea dengan membawa emas yang tersembunyi. Ia bermusuhan dengan kelompok konglomerat, Babel Company, yang secara sah mengambil alih kepemilikan gedung tempat penyimpanan emas tersebut. Anggota Mafia yang kejam dan ditakuti harus menghadapi CEO yang jahat dan korupsi.

5 drama korea dengan rating tinggi
kompas.com

Selama empat minggu berturut-turut, drama yang mengangkat tema tentang mafia ini berhasil menduduki puncak peringkat mingguan Good Data Corporation untuk drama Korea yang menghasilkan buzz paling banyak.

Vincenzo mencetak rating tertingginya di episode terakhir, yaitu 14,6 persen. Meski sudah tamat, Vincenzo tetap menduduki peringkat nomor satu di daftar drama Korea paling menarik hingga 2 Mei.

2. Youth Of May

Drama yang diperankan Lee Do Hyun dan Go Min Si ini mengambil latar tahun 1980 persisnya di bulan Mei. Pertemuan dua karakternya, Hee Tae dan Myung Hee, terjadi di Gwangju mengingat kota itu merupakan tempat kelahiran mereka juga. Nahasnya di pada Mei 1980 itu terjadi kerusuhan di Gwangju.

Inilah yang kemudian bikin penonton khawatir pada kisah cinta dua orang yang baru bersemi selama 2 episode ini.

Youth of May dimulai dengan penemuan tulang belulang pada masa kini di kawasan konstruksi yang kemudian jadi sorotan media nasional. Seorang pria tua mendengarkan berita tersebut di sebuah peron stasiun yang membuatnya terkejut sebelum akhirnya kita diajak flash back ke tahun 1980 dan cerita pun dimulai.

5 drama korea dengan rating tinggi
grid.id

Diproduksi sebagai melodrama, Youth of May menghadirkan kisah cinta klise mirip-mirip film India. Tapi chemistry dan pesona Lee Do Hyun dan Go Min Si membuat penonton betah melihat 2 episode pertamanya. Ceritanya pun menjanjikan banyak sekali konflik yang bakal ditampilkan dalam total 12 episode.

Namun konflik-konflik tertentu yang dihadirkan juga bisa banget bikin penonton bosan dan meninggalkan drama ini bahkan mungkin sebelum episode terakhirnya tayang.

3. Navillera

Navillera merupakan drama Korea yang diadaptasi dari webtoon populer berjudul sama. Versi webtoon ini sudah terbit pada Juli 2016 dan berakhir Oktober 2017 lalu. Drama Korea ini dibintangi oleh beberapa aktor top Korea, Song Kang sebagai Lee Chae-rok dan Park In-hwan sebagai Sim Deok-chul. Deok Chul sekarang adalah orang tua yang telah pensiun dan baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-70. Dia kemudian menyadari bahwa teman-temannya mulai meninggalkannya karena kematian dan menyesal karena tidak mewujudkan impian mereka.

5 drama korea dengan rating tinggi
detik.com

Deok Chul sendiri menjalani seluruh hidupnya dengan bekerja dan menafkahi keluarganya. Dia kemudian membuat keputusan untuk mengejar impiannya tentang balet. Di akademi tari, Deok Chul bertemu dengan Chae Rok, 23 tahun, yang sedang mengalami masalah finansial setelah kehilangan ibu dan ayahnya di penjara. Chae Rok menjadi guru Daek Chul. Bersama-sama mereka mewujudkan impian mereka terhadap balet.

4. Mouse

Drama yang mengusung tema psikopat dan pembunuh sadis ini menceritakan tentang Go Mu-chi (Lee Hee-jun) yang menyaksikan orang tuanya dibunuh oleh salah satu pembunuh berantai terkenal di Korea.

5 drama korea dengan rating tinggi
kompas.com

Beranjak dewasa ia menjadi seorang detektif berdedikasi yang bertemu dengan Jung Ba-reum (Lee Seung-gi), seorang petugas polisi pemula. Mereka bergabung untuk menangkap pembunuh berantai baru. Saat mereka menyelidiki pembunuhan yang mengerikan, Ba Reum mengetahui bahwa semua yang mereka pikir mereka ketahui tidaklah benar.

Penulis naskah drama Korea Mouse terinspirasi dari kasus pembunuhan Sekolah Dasar Incheon yang terjadi pada tahun 2017. Pernyataan sang pelaku di persidangan membuat satu Korea geger dan emosi.

5. Doom At Your Service

Drama Korea Doom at Your Service menghadirkan kisah cinta Park Bo Young dan Seo In Guk. Berikut sinopsis Doom at Your Service.

Doom at Your Service merupakan drama Korea terbaru tvN yang bisa disaksikan penonton dengan sub title bahasa Indonesia di aplikasi streaming film VIU. Drama Korea berjumlah 16 episode ini tayang sejak 16 Mei 2021, setiap hari Senin dan Selasa di tvN pukul 21.00 waktu setempat. Sedangkan di VIU, kamu bisa menonton Doom at Your Service setiap Selasa dan Rabu.

5 drama korea dengan rating tinggi
grid.id

Doom at Your Service memiliki judul lain yaitu One Day Destruction Entered the Front Door of My House. Drakor ini bergenre fantasi romantis yang skenarionya ditulis oleh Im Me-a-ri dan disutradarai Kwon Young-Il.

CopyAMP code
Fitrianingsih
Fitrianingsih
Hi, i love writing and love my job as content writer, editor, or copywriting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular