You are here
Home > Gaya Hidup >

5 Tips Staycation Aman di Masa Pandemi, Daerah Ini Bahaya!

tips staycation aman

MediaGo  Masa pandemi seperti ini nampaknya perlu tips staycation aman biar kamu dan orang tersayang terhindar dari virus atau beragam jenis penyakit. Selama setahun terakhir, sebagian besar orang menghabiskan waktunya hanya di dalam rumah. Nggak heran kalau banyak yang merasa bosan lantaran hanya berdiam diri di rumah saja.

Oleh sebab itu, banyak orang yang kini mulai refreshing dengan staycation di hotel. Jika kamu berencana untuk staycation, sebaiknya kamu harus tahu titik-titik rawan kuman yang ada di hotel. Karena dengan ini kamu bisa mengantisipasi dan dapat liburan dengan aman. Yuk simak 5 diantaranya berikut ini, ya!

1. Kamar Mandi

tips staycation aman

Tempat yang satu ini adalah tempat utama sumber berbagai jenis kuman dan bakteri. Oleh sebab itu, bagi kalian yang ingin staycation, sebaiknya alirkan air panas dari pancuran ke permukaan lantai, bak mandi, dan wc terutama pada bagian dudukannya selama satu menit.

Selain itu, beri cairan sabun mandi atau sampo untuk mengurangi jumlah kuman yang bersarang di kamar mandi. Setelahnya, siram kembali dengan menggunakan air panas hingga bersih.

2. Pancuran Air

tips staycation aman

Jangan salah! Pancuran air juga merupakan titik rawan kuman di hotel lho! Hal ini dikarenakan idealnya, shower head wajib diganti setiap setahun sekali dan perlu perawatan rutin agar tidak menimbulkan bakteri Legionella yang bisa merusak sistem kekebalan tubuh. Nah, untuk mengurangi risiko terpapar kuman, sebaiknya alirkan air panas sekitar satu sampai dua menit.

3. Remot TV

tips staycation aman

Titik rawan kuman yang ketiga adalah remot tv. Sebab, benda ini memiliki banyak celah kecil pada bagian tombolnya. Tentu bagian tersebut jarang dibersihkan.

Bukan hanya itu saja, remot tv juga merupakan benda yang paling sering digenggam oleh tangan. Sebaiknya, semprotkan disinfektan terlebih dulu sebelum kamu menyentuhnya ya

Baca Juga:  5 Tips Hubungan Awet Untuk Kamu Pejuang LDR

4. Tempat Tidur

tips staycation aman

Biasanya, tempat tidur kamar hotel akan dilapisi dengan dua kain, yaitu pada permukaan dalam menggunakan pelindung matras tahan air dan lapisan teratas seprai. Nah, pelindung matras tersebut kemungkinan jarang diganti.

Sebab, jumlah kamar yang cukup banyak, sehingga tidak cukup waktu untuk menggantinya. Oleh sebab itu, tempat tidur juga merupakan salah satu titik rawan kuman.

5. Soft Furniture

Selain tempat tidur, soft furniture juga merupakan titik yang rawan kuman di hotel. Misalnya seperti karpet, sofa dan gorden. Jika kamu berencana ingin menginap di hotel, pastikan kamarnya memiliki sistem pemurnian udara untuk membasmi debu-debu kotor yang tak terlihat.

Nah, itu dia titik-titik rawan kuman saat berada di hotel. Tetap jaga kesehatan selama kamu staycation ya!

Bagikan
Fitrianingsih
Hi, i love writing and love my job as content writer, editor, or copywriting.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top