You are here
Home > Gaya Hidup > Hiburan >

12 Tipe-Tipe Teman di Grup Chat, Kamu Termasuk yang Mana Nih?

Tipe-tipe teman di grup chat

Memiliki grup chat saat ini tentu hal penting dalam berkomunikasi. Tak hanya untuk mengobrol soal masalah pribadi, tapi juga bisa tentang pekerjaan. Keberadaan grup ini juga sangat membantu dalam menjalin hubungan antar keluarga, dan teman. Grup chat yang dipenuhi oleh berbagai macam orang tersebut, tentu memiliki beberapa tipe khusus yang sudah kamu kenal. Dari deretan tipe-tipe teman di grup chat ini, kamu termasuk yang mana nih? 

Tipe-tipe teman di grup chat

Tipe-tipe teman di grup chat
Tipe-tipe teman di grup chat. (Gambar: http://pexels.com)

Menariknya, setiap grup chat pasti ada beberapa tipe orang yang serupa. Mulai dari yang bawel sampai yang tak pernah bersuara. Berikut tipe-tipe teman di grup chat yang umumnya ada setiap lingkungan pertemanan seperti dilansir dari Woman Talk

1. Si hantu 

Mereka ada, mereka membaca isi grup, namun mereka tak pernah berkomentar. Ketika mereka akhirnya bersuara, biasanya hanya akan menulis beberapa kata. Inilah tipe teman si hantu di dalam grup chat. Apakah ada temanmu yang seperti ini? 

2. Si bawel

Tipe teman yang satu ini biasanya akan paling aktif berbicara dalam grup. Apapun akan dikomentari dengan kata-kata maupun sekadar memberi emoji. Mereka selalu online saat sedang bekerja, keluar kota, keluar negeri, bahkan kadang-kadang hingga tengah malam atau subuh. Tangan mereka seolah selalu menempel pada ponselnya.

3. Si gaul

Orang yang termasuk dalam tipe ini tergabung dalam banyak grup. Tak heran jika ia sering chatting tidak nyambung yang diakhiri dengan, “Eh sorry, salah grup.” Saking banyaknya grup, pasti akan ada teman kamu yang sering salah room dalam membalas pesan. 

4. Si motivator

Ia sering mengirimkan pesan-pesan motivasi dari kalimat-kalimat nasihat yang religius. Bisa mengirimkannya setiap pagi, bisa juga di waktu-waktu tak tentu lainnya. Biasanya pesan-pesan tersebut ia terima dari sebuah grup lalu ia forward ke grup lainnya. Sepertinya lama-lama ia pun bisa menjadi seorang motivator yang ‘manis di bibir mengucap kata’. 

5. Si admin

Karena ia yang membuat grup chat tersebut, biasanya akan merasa jadi ketua dalam perkumpulan itu. Beberapa tipe admin tergolong bossy karena merasa punya kekuatan lebih untuk ‘menendang’ teman lainnya untuk keluar dari grup.

6. Si tukang kabur

Tipe ini sepertinya tidak tahu kalau ada pilihan ‘mute’ pada sebuah aplikasi chatting. Mereka mungkin merasa terganggu dengan notifikasi yang berjibun sehingga memilih keluar dari grup. Saat diundang masuk kembali, mereka pun akan bertahan pada pendiriannya untuk keluar lagi.

7. Si bagian perencana

Tipe teman di grup chat yang satu ini akan selalu menjadi orang yang membuat rencana untuk berkumpul dengan teman-teman lainnya. Ia juga yang mencari waktu dan mengorganisasi tempat bertemu. Bagi kamu yang belum pernah melakukan aktivitas ini, kelihatannya memang  perkara mudah, tapi pada kenyataannya ini hal yang sulit karena setiap orang punya aktivitas yang berbeda-beda, lho. Jadi harus lebih dulu memastikan waktu, hingga tempat pertemuan yang jaraknya bisa tidak terlalu jauh. 

8. Si perusak rencana

Kebalikan dari si perencana, orang ini selalu merusak rencana pertemuan dengan teman-teman dalam grup. Mereka dapat dengan mudah membatalkan kehadirannya dengan alasan tiba-tiba ada acara lain yang lebih penting.

9. Si pengeluh

Grup chat tidak akan lengkap tanpa tipe teman yang satu ini. Biasanya mereka akan berkata, “Wow, ada 500 pesan belum terbaca”. Tak hanya itu saja, mereka juga bisa mengeluh akan hal-hal kecil seperti pembicaraan yang terlalu sensitif. 

10. Si meme lover

Mereka menganggap meme adalah penemuan terhebat abad ini. Memang tipe teman seperti ini di dalam grup chat akan mencairkan suasana yang sepi, atau bahkan saat ada pertikaian antar teman. 

11. Si tukang curhat

Orang ini akan selalu bercerita apapun yang terjadi dalam hidup mereka. Saat ditanya soal satu hal, mereka bisa merepet menceritakan kisah hidup lainnya dengan panjang lebar.

12. Si tukang nanya

Tipe ini lebih suka bertanya tentang suatu hal di dalam grup chat tanpa berusaha mencoba mencarinya di Google terlebih dahulu. 

Itulah deretan tipe-tipe teman di grup chat yang umumnya akan selalu ada dalam sebuah perkumpulan. Dari tipe-tipe teman di atas, kira-kira kamu termasuk yang mana nih? 

Baca juga: WhatsApp Ternyata Punya Fitur Keren, Pesan Belanjaan Cepat Ke Pasar Terdekat

Arianti
I am content writer who has an interest in lifestyle news.

Leave a Reply

Top