SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Wednesday, April 10, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupHiburan5 Film Pendek Horor di YouTube yang Wajib Ditonton Saat Akhir Pekan

5 Film Pendek Horor di YouTube yang Wajib Ditonton Saat Akhir Pekan

Kamu salah satu penggemar film-film bergenre horor? Jika iya, rekomendasi beberapa film pendek horor di YouTube ini wajib kamu tonton. Kelima rekomendasi film pendek horor di bawah ini bisa kamu nikmati secara gratis, lho. Penasaran ada apa saja? 

Film pendek horor di YouTube

Film pendek horor di YouTube
Film pendek horor di YouTube. (Gambar: http://pexels.com)

Melansir dari laman Bobobox, berikut ini beberapa rekomendasi film pendek horor di YouTube: 

1. Sebelum 7 Hari (2020)

Kepergian anggota keluarga memang nggak pernah mudah, terutama mereka yang sangat dekat dengan kita. Ada yang bilang bahwa keluarga nggak akan pernah terpisahkan, bahkan oleh kematian. Mungkin premis tersebut yang digambarkan oleh film berdurasi sekitar sembilan menit ini. Dilansir dari Sonora, Sebelum 7 Hari adalah rekomendasi film pendek horor di YouTube garapan Pijaru. Film ini sebetulnya hasil kolaborasi antara Pijaru dan Ruma Kreativ.

Kakak adik Bian dan Hanif datang ke rumah neneknya yang meninggal. Menurut Bian, arwah orang yang sudah meninggal masih ada di rumahnya selama tujuh hari. Kejadian menakutkan pun terjadi dan membuat kakak adik ini sampai menangis. Film ini tidak menghadirkan jumpscare atau semacamnya. Selain itu, alih-alih bikin merinding, adegan terakhirnya justru terkesan heartwarming dan mengharukan.

2. Happy Birthday (2021)

Hari ulang tahun memang momen yang spesial buat kita semua. Di sisi lain, hari tersebut juga mengingatkan kita akan bertambahnya usia. Bagi beberapa orang, momen ini justru bikin stres karena bermakna menuanya tubuh. Rekomendasi film pendek horor di YouTube yang satu ini menggambarkan kondisi tersebut. Dirilis di tahun 2021, Happy Birthday menghadirkan sisi horor dari momen yang seharusnya jadi hari spesial.

Dilansir dari Married to Horror, Happy Birthday disutradarai oleh Aaron Fradkin dan dibintangi oleh Victoria Fratz. Di hari ulang tahunnya, seorang perempuan mendapatkan kue misterius. Ia melihat wajahnya di cermin tampak lebih muda setelah memakan kue misterius tersebut. Namun, penampilannya sebenarnya justru jadi mengerikan. 

3. I Heard It Too (2014)

Rekomendasi film pendek horor di YouTube yang satu ini akan bikin kamu parno. Dilansir dari Creepypasta, I Heard It Too diproduksi dan disutradarai oleh Matt Sears, dan diadaptasi dari sebuah cerita horor singkat. Kisah mengerikan ini sendiri merupakan salah satu cerita dari utas two-sentence horror story yang sempat meledak di Reddit. Utas tersebut juga bisa kamu lihat dan baca di Bored Panda.

Plot film ini cukup simpel. Seorang anak terbangun di tengah malam karena mendengar suara ibunya yang memanggil. Sebelum ia turun ke lantai dasar, ibunya justru membawanya ke kamarnya dan bilang ia pun mendengar suara tersebut. Dalam kondisi yang mencekam, si ibu tidak bisa mencari bantuan dan memutuskan memeriksa sendiri keadaan. 

4. Payung Merah (2010)

Film horor nggak selalu bikin merinding, tapi juga bisa memberikan pesan moral. Rekomendasi film pendek horor di YouTube yang satu ini akan bikin kamu ngeri di awal, tapi terenyuh di akhir. Dilansir dari Perfilman Perpusnas, Payung Merah disutradarai oleh Edward Gunawan dan Andri Cung. Film berdurasi sekitar sembilan menit ini dibintangi oleh Rio Dewanto, Atiqah Hasiholan, dan Zubir Mustaqim.

Seorang supir taksi mengantar seorang wanita berpayung merah pulang. Saat tiba di gang rumahnya, wanita tersebut tiba-tiba kabur dari taksi. Kemarahan sang supir taksi menghilang saat ayah si perempuan sambil berpayung merah tiba. Dengan pilu, ia pun menceritakan kisah tentang anak perempuannya. Dilansir dari Fimela, Payung Merah berhasil menyabet penghargaan di Asian Short Film Awards di tahun 2011. 

5. Siksa Kubur (2012)

Dalam film ini, Joko Anwar menghadirkan pengalaman siksa kubur dalam film pendek berjudul Siksa Kubur. Dilansir dari Genmuda, Siksa Kubur adalah salah satu bagian dari antologi Silent Terror yang melibatkan empat sutradara Asia.

Seorang anak laki-laki berduka atas kematian ayahnya, seorang pembunuh berantai yang ditembak mati. Karena sayang dengan si ayah, si anak pun masuk ke peti mati ayahnya untuk memeluk jasad sang ayah. Tanpa diketahui orang-orang, si anak ikut terkubur. Dengan pemantik api peninggalan ayahnya, si anak menyaksikan sendiri siksa kubur yang dialami ayahnya. 

Baca juga: Wajib Ditonton, Ini 5 Rekomendasi Film Pendek Terbaik Indonesia di YouTube

CopyAMP code
Arianti
Arianti
I am content writer who has an interest in lifestyle news.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular