SDH Lippo Harapan Sekolah Dian Harapan Display Ad
Thursday, May 23, 2024
spot_imgspot_img
HomeGaya HidupHiburanHadiri Sidang Umum PBB, BTS Berangkat ke New York Sebagai Utusan Khusus...

Hadiri Sidang Umum PBB, BTS Berangkat ke New York Sebagai Utusan Khusus Presiden

Salah satu boyband asal Korea Selatan yaitu Bangtan Boys atau lebih akrab disapa BTS diketahui telah berangkat ke New York sebagai utusan khusus presiden untuk menghadiri sidang umum PBB bersama dengan Presiden Moon Jae-in. Dan berikut ini penjelasan selengkapnya terkait dengan BTS berangkat ke New York. 

BTS berangkat ke New York sebagai utusan khusus Presiden Moon Jae-in

BTS berangkat ke New York sebagai utusan khusus presiden
BTS bersama dengan Presiden Moon Jae-in. (Gambar: http://bogordaily.net)

Diketahui bahwa pada Sabtu (18/9/2021), Boyband BTS berangkat ke New York sebagai utusan khusus presiden. Tujuh anggota BTS terlihat di bandara dengan pakaian kasual Louis Vuitton.  Jungkook terlihat membungkuk 90 derajat ketika kamera menyorotnya dan anggota BTS yang lain. Sementara V terlihat melambaikan tangan dengan paspor di tangan.  

Seperti diketahui bahwa, V memegang paspor diplomatik yang beberapa hari lalu diberikan langsung oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mau tak mau menjadi salah satu hal yang mencuri perhatian, selain tentu saja penampilan BTS di bandara.  

Ini merupakan pertama kalinya pelantun lagu “Butter” itu kembali terlihat di bandara sejak pandemi COVID-19. Beberapa foto dan video yang beredar di media sosial ramai dengan ucapan have a safe flight yang kini menjadi trending topic di salah satu media sosial Twitter.

“BTS berangkat ke New York sebagai utusan presiden untuk PBB, memakai Louis Vuitton dan memegang paspor diplomatik mereka. Have a safe flight,” tulis @Das9Adrika. 

“Memakai LV dan memegang paspor diplomatik. Pergi ke New York untuk Majelis Umum PBB sebagai utusan khusus presiden dan kebanggaan Korea Selatan,” tulis @dorsanamayshi. 

“Cara Jimin meloncat dan melambaikan paspor diplomatiknya. Have a safe flight semuanya,” tulis @ikra_bts7. 

“Taehyung melambaikan paspor diplomatiknya. Have a safe flight,” tulis @imnotcoolamkae. 

Sebagai informasi, Presiden Moon Jae-in secara khusus memberikan paspor tersebut pada Selasa (14/9/2021) di Cheong Wa dae atau gedung biru di Korea Selatan. Paspor itu diberikan setelah Presiden memberikan surat penunjukan sebagai utusan khusus presiden. 

Presiden Moon Jae-in disebutkan meminta BTS mewakili Korea Selatan untuk menyampaikan pesan penghiburan dan harapan kepada kaum muda di seluruh dunia.  Mereka akan menjadi bagian dari delegasi Korea Selatan, yang dipimpin Presiden Moon Jae-in, untuk kunjungan kerja ke Amerika Serikat pada 19 hingga 23 September. 

Acara resmi pertama yang diikuti BTS adalah sidang ke-76 Majelis Umum PBB (UNGA 76), di mana akan diselenggarakan Sustainable Development Goals Moments (SDG Moments), pada 20 September. Tentu ketika BTS berangkat ke New York sebagai utusan presiden ini cukup menyita perhatian dunia.

BTS dalam upacara pembukaan SDG Moment of the Decade of Action di New York

BTS dijadwalkan menghadiri upacara pembukaan Sustainable Development Goals (SDG) Moment of the Decade of Action di New York pada Senin (waktu AS), bersama dengan Presiden Moon Jae-in. Dilansir Yonhap News pada Sabtu (18/9), BTS akan memberikan pidato di New York, dan memutar video klip salah satu penampilannya.

SDG Moment dirancang untuk memperkuat upaya masyarakat internasional mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. Tujuan-tujuan itu dianggap sebagai cetak biru untuk memerangi kemiskinan, kelaparan, dan krisis iklim, di antara tantangan global lainnya.

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in bertemu dengan BTS di kantor Cheong Wa Dae atau Blue House, Selasa (14/9) lalu. Presiden Moon menyerahkan sertifikat penunjukan sebagai utusan khusus untuk diplomasi publik. Dalam video yang dirilis Cheong Wa Dae, Presiden Moon memberikan sertifikat penunjukan utusan khusus, paspor diplomat, dan pulpen sebagai hadiah.

Tak hanya sekadar bermusik, ternyata ada alasan khusus BTS berangkat ke New York sebagai utusan khusus presiden. Disebutkan bahwa BTS mampu menyampaikan pesan ke seluruh dunia lewat deretan hasil karya musiknya selama ini. Hal itu pun diharapkan dapat menjadi kesempatan untuk memperluas komunikasi dengan generasi yang akan datang. 

“Karena BTS telah menyampaikan pesan kenyamanan dan harapan ke seluruh dunia, kehadirannya di Majelis Umum PBB kali ini diharapkan menjadi kesempatan berarti untuk memperluas komunikasi dengan generasi masa depan di seluruh dunia, dan menarik simpati mereka pada isu-isu internasional utama,” kata pernyataan resmi Cheong Wa Dae. Itulah pernyataan resmi terkait dengan BTS berangkat ke New York sebagai utusan khusus presiden.

Baca juga: Sudah Resmi Dikonfirmasi, Ini Bocoran Lagu Kolaborasi Coldplay dan BTS

CopyAMP code
Arianti
Arianti
I am content writer who has an interest in lifestyle news.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -spot_img

Most Popular